Ads

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-06T16:58:25Z
larompongluwuMakassar

Diguyur Hujan Deras, Beberapa Dusun Terendam Air




JOURNALTELEGRAF-Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan menyebabkan banjir di beberapa dusun seperti dusun Rape-rape, dusun Mentang dan lainnya, Sabtu (6/6/2020).

Akibat curah hujan yang tinggi sejak pagi mulai pukul 05:00. Wita hingga pukul 13:00.Wita mengakibatkan meluapnya debit air di sungai Larompong.

Pantauan JournalTelegraf.com di beberapa lokasi terlihat banyak rumah warga yang terendam dampak dari banjir, tak hanya itu kiriman sampah juga nampak di permukaan, hingga mengakibatkan genangan lumpur dimana-mana.

Salah satu warga yang juga sebagai tenaga medis mengatakan, akibat banjir  banyak sampah berdatangan termasuk kiriman sampah-sampah dari luar.

"Pola hidup bersih masyarakat Larompong masih tergolong rendah, saya menilai masyarakat kurang perhatian dalam memelihara kebersihan dan kesehatan," kata Nurhayati kepada awak media ini.

Diakuinya, perlu kesadaran untuk menjaga lingkungan, diantaranya tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara, menjelang sore hari debit air mulai tampak surut warga pun kembali bergegas dan berbondong-bondong untuk memulai membersihkan rumah.


Reporter : Irma Lesrari
Editor : Ewin Agustiawan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar