Ads

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-17T01:54:24Z
kabupaten tolitolipolres tolitoli

Lahir 1 Juli, Gratis Urus SIM di Polres Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Buat warga Kabupaten Tolitoli yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli akan digratiskan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) saat mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM). Program ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.
Foto : (ilustrasi) SIM
Program ini akan berlangsung pada 1 Juli 2020 bertempat di Satpas SIM Satlantas Polres Tolitoli bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara.
Kasat Lantas Polres Tolitoli, AKP I Dewa Made Arda,SH,SIK menjelaskan, adapun syarat dan ketentuannya yaitu setiap masyarakat yang akan melakukan pengurusan SIM Baru dan Perpanjangan wajib memiliki E-KTP, keterangan Dokter dan keterangan Psikologi.
Sedangkan, untuk pemohon SIM Baru wajib mengikuti dan lulus ujian teori dan praktek di Satpas SIM Sat Lantas Polres Tolitoli. Untuk pemohon perpanjangan SIM wajib membawa SIM Lama yang masih berlaku.
“Yang gratis itu adalah PNBP-nya, tapi kalau untuk biaya untuk tes kesehatannya seperti KIR dan tes psikologinya tetap bayar,” jelas Made Arda, Rabu (17/6/2020).
Sebagai informasi, pendaftaran dimulai tanggal 10 sampai dengan 20 Juni 2020 di Satpas SIM Sat Lantas Polres Tolitoli.
"Jangan lupa wajib mengikuti protokol kesehatan covid-19 saat berada di Satpas SIM Sat Lantas Polres Tolitoli dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman," pesan Made Arda.
Made Arda menuturkan, program pembuatan SIM tersebut sebagai wujud syukur Polri pada Hari Bhayangkara ke-74. 
"Program ini adalah bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Tolitoli," pungkasnya.
Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar