Ads

Minggu, 28 Juni 2020, Juni 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-28T00:39:12Z
Pendidikantolitoli

Fikom Dwijendra University Adakan Web Seminar Tentang Pilkada Serentak di Era Covid-19


Peserta Web Seminar yang di selengarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Dwi Djenra University di Bali

JOURNALTELEGRAF- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI adakan Web Seminar dengan maksud memaksimalkan media daring dan fungsi kehumasan di semua jajaran KPU, guna mengajak jajaran KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam menghadapi Pilkada 9 Desemsember.

Web Seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Dwijendra University Bali dengan tema Komunikasi Politik PILKADA Serentak di Era Covid-19, Sabtu (27/6/2020).

Diketahui, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi perwakilan KPU RI Divisi Sosisial Dan Mimah Susanti dari Komisioner Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai pameteri dalam Web Seminar tersebut.

Dalam pemaparanya I Dewa menerangkan, KPU melalui Divisi Humas yang ada terus memberikan informasi terkait tahapan persiapan dan tahapan pemilihan. Sebab, Divisi Hubungan Masyarakat adalah corong penyampaian informasi kepemiluan di masyarakat.

“Kita perlu melakukan riset kecil guna mengetahui seberapa efektif dan efisien komunikasi politik yang kita lakukan melalui media dalam jaringan," jelasnya.

Sementara itu, rancangan peraturan KPU tentang Pilkada di dalam kondisi non-alam, di selenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

"Nantinya setiap daerah sesuai dampak yang di timbulkan akibat pandemi dalam percepatan penanganan Covid 19, baik untuk personel KPU, Bawaslu dan masyarakat sebagai pemilih," papar I Dewa.

Selain itu, Mimah Susanti dalam kesempatan yang sama mengutarakan  tentang fungsi alat digital pemilihan di masa pandemi.

"Media Dalam Jaringan (Daring) sangat di perlukan sebagai sarana penyebarluasan informasi, pertemuan, rapat dan sosialisasi," paparnya.

"Media pertemuan nantinya dilakukan rapat terbatas dengan menggunakan platfrom zoom, geogle meeting dan kitsi meet yang memberikan informasi satu arah maupun interaktif agar lebih efisien dan efektif," tutup Mimah.



Reporter : Legitha Aswardy
Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar