Ads

Sabtu, 13 Juni 2020, Juni 13, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-12T20:14:50Z
Sulut

Edhy Prabowo : Saya Melihat Sulut Punya Potensi Perikanan Besar di Indonesia



foto : (istimewa) Dodokambey Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan, tepatnya di PT Celebes New Hope, Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan

JOURNALTELEGRAF -Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo, melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, meninjau Tempat Pelelangan Ikan Tumumpa di Manado dan meninjau Tambak Udang Vanamei, sebagai lokasi pembudidayaan udang skala besar di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya melihat Sulut punya potensi yang sangat besar, wilayah penangkapan ikannya sangat luas. Kalau kita melihat provinsinya, sebelah utaranya laut, sebelah selatannya laut," kata Edhy, Jumat (12/06/2020).

Menurutnya, daratan Sulut bisa ditemukan banyak sekali sumber perairan yang bisa dioptimalkan untuk budidaya perikanan maupun budidaya lainnya.

“Sulut tidak hanya sebagai pulau paling ujung di perbatasan, tapi Sulut adalah daerah yang menghasilkan devisa negara besar dan sangat berpotensi menghasilkan devisa yang lebih besar lagi," tuturnya.

Bahkan ia berkomitmen untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Utara.

Edhy berharap, bagaimana menghidupkan Kawasan Ekonomi Khusus (EK) di Kota Bitung serta mengembangkan seluruh daerah perairan di pesisir Sulut. Bahkan, ia mengapresiasi dedikasi Gubernur  dalam membangun sektor kelautan dan perikanan di Sulut.

“Pak Gubernur, terima kasih sekali lagi atas dedikasi mengurus sektor kelautan dan perikanan, kami sangat merasa terbantu," kata Edhy.

"Hari ini bukti bapak mengawal kami dalam kunjungan ini dan kami tidak hanya stop dalam pembicaraan tapi kami ingin realisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Bitung memiliki potensi yang luar biasa jika semua pihak fokus dan ikut berkontribusi.

"Salah satunya adalah bagaimana kita akan menghidupkan Bitung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus dan kita akan mengembangkan potensi perairan di seluruh pesisir Sulawesi Utara ini," jelasnya.

Reporter/ Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar