Ads


 

Selasa, 16 Juni 2020, Juni 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-16T09:06:42Z
aldo nova ratungaloDPC PDI Perjuanga Kota Bitungkota bitungMaurits MantiriPDI Perjuangan

Bantu Pemerintah Atasi Penyebaran Covid-19: DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Lakukan Rapid Test



Foto: (Alfonds Wodi), proses pelaksanaan rapit test oleh DPC PDI Perjuangan, di ikuti oleh Wakil Walikota Bitung



JOURNALTELEGRAF – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bitung, melakukan rapid test yang diikuti oleh seluruh pengurus DPC, Fraksi, Ketua dan Sekretaris DPC dan PAC PDI Perjuangan serta masyarakat.

Kegiatan rapid test diadakan pada kediaman Wakil Walikota (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri, di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Selasa (16/06/2020).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, kegiatan rapit test digelar sesuai dengan instruksi DPP melalui DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

“Kegiatan rapid test kali ini sesuai dengan program Gotong Royong Melawan Covid-19 dan Bulan Bhakti Bung Karno sehingga semua pengurus DPP sampai ketingkat DPC dan PAC diwajibkan untuk melakukan rapid test,” ungkap Aldo.
 
Dalam kegiatan rapit test saat ini, ada 78 orang yang mengikuti rapit test, serta kegiatan kali ini difasilitasi oleh DPD PDI Perjuangan.

“Bukan hanya pengurus dan kader PDI Perjuangan, namun sejumlah masyarakat ikut dalam rapid test, dan hal ini kami apresiasikan,” ujar Ketua DPRD Kota Bitung.

Terkait program Gotong Royong Melawan Covid-19, Wawali Kota Bitung menyatakan, rapid test yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan, merupakan salah satu bentuk nyata dalam membantu pemerintah, untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran covid-19.

“Rapit test seperti ini perlu kita galangkan bersama, dengan harapan agar dapat dilakukan oleh partai politik lainnya, serta instansi lainnya agar dapat mencegah penyebaran covid-19 dapat di antisipasi,” ujar Wakil Walikota Bitung.

Maurits menambahkan, tak semua masyarakat mampu untuk melakukan rapid test seperti saat, mengingat biaya rapit test cukup lumayan mahal.

“Kegiatan hari ini dilakukan gratis, sebagai bentuk kepedulian partai dalam membantu seluruh kader Partai, untuk membantu pemerintah dalam aksi gotong royong, dan juga ada beberapa masyarakat yang ikut dalam rapid test, kami berharap kedepannya makin banyak masyarakat yang bisa ikut ambil bagian,” ujarnya. 

Atas nama DPC dan seluruh kader PDI Perjuangan serta masyarakat Kota Bitung, Maurits menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey yang mensupport kegiatan rapid test.

"Kegiatan ini juga digelar di beberapa kabupaten/kota di Sulut yang disponsori DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara." Tutup calon Walikota terpopuler di Kota Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar