Ads

Selasa, 16 Juni 2020, Juni 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-16T12:21:24Z
BITUNGfrenkie sonkajari bitungKejari bitung

Sejumlah Pejabat di Kejari Bitung Bergeser, Kajari Sebut Itu Biasa Dalam Organisasi

JOURNALTELEGRAF - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Frenkie Son S.H, MH melakukan pelantikan dan serah terima beberapa pejabat baru dilingkungan Kejaksaan Negeri Bitung.
Foto : (istimewa) suasana sertijab dan pelantikan di Kejaksaan Negeri Bitung

Pejabat yang berganti diantaranya Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin), Kepala Seksi Barang Bukti (Kasi BB) dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun), bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bitung, Selasa (16/6/2020).

Kasubagbin dari pejabat sebelumnya M. Taufik Thalib, SH kepada Debby Kenap SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Minahasa, sementara M. Taufik Thalib SH dimutasi menjabat Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) pada Kejari Halmahera Utara berdasarkan SK Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-274/C.4/04/2020.

Kasi Barang Bukti dari pejabat Frits G. Kayukatui SH MH kepada Arif Yuli Haryanto SH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kepulauan Sangihe, sementara Frits G. Kayukatui dipromosi menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kepulauan Sangihe berdasarkan SK Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-272/C.4/04/2020.

Sedangkan Kasidatun dari pejabat Joyce M. Tasiam, SH kepada Devi Anggreta SH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Minahasa Utara (Minut), sementara Joyce sendiri menggantikan posisi Devi di Kejari Minut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : KEP-59/P.1/CP.3/5/2020.

Dalam sambutannya Frenkie  menyampaikan pergantian disuatu organisasi merupakan suatu hal yang wajar terjadi, bahkan merupakan salah satu bentuk dinamika proses pembinaan organisasi agar tercipta penyegaran dan munculnya ide-ide yang lebih kreatif dan berkembang dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

"Selamat kepada pejabat lama yang dipromosikan, semoga lebih sukses dalam menjalankan tugas. Terima kasih atas kinerja dan prestasi yang telah diraih selama bertugas di Kejari Bitung. Tetap bangun komunikasi dan koordinasi dengan teman-teman di Kejari Bitung," ucapnya.

Frenkie yang baru beberapa pekan menjabat Kajari Bitung ini juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru agar tetap amanah dan tanggung jawab yang saat ini diberikan oleh negara agar mampu melaksanakan hal-hal baru, terutama dalam tugas dengan harapan ke depan.

"Kepada pejabat yang baru agar tetap bekerja dan melayani dengan kasih berdasarkan kitab suci masing-masing agama yang dianut serta kitab undang -undang yang mengatur hukum pidana materil dan formil yang berlaku di Indonesia," pungkasnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan dengan mengikuti Prosedur Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 berupa penggunaan Masker, serta Sosial Distancing dan Physical Distancing.

Reporter : Alfonds Wodi
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar