Ads

IGEL GAHAGHO
Sabtu, 23 Mei 2020, Mei 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-23T07:18:08Z
SangiheSitaro

Wujud Kebersaman Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Bersama Warga Lakukan Renovasi Gereja

JOURNALTELEGRAF - Pelaksanaan program Opster Kodim 1301/Sangihe hingga saat ini dirasakan sangat membantu masyarakat. Salah satunya, pengecatan Gereja Gmist Kana ”  yang terletak di Desa kanawong Kecamatan Siau Barat , Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (23/05/2020).

Aksi pengecatan gereja tersebut  dilakukan oleh satgas Opster dipimpin langsung oleh Serda Junaidi, Babinsa Desa kanawong serta dibantu oleh jemaat Gereja  setempat, bahu membahu membersihkan dan pengecetan gereja mulai dari dalam hingga bagian luar bangunan.

Serda Junaidi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari program sasaran non fisik Program Opster Kodim 1301/Sangihe, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat,” tuturnya

Pengecatan gereja dilakukan dengan tujuan untuk memelihara kebersihan dan kerapian walapun terlihat bangunannya sudah lama akan tetapi kalau sudah dicat terlihat indah dan rapi di pandang oleh masyarakat.

Selain itu, warga mengatakan karya bhakti pengecatan gereja ini juga menjalin keharmonisan dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sarana ibadah agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Harapanya memberikan manfaat bagi para Jemaat Gereja dan warga sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat gereja dan masyarakat sekitarnya.

Sementara Itu, salah satu warga, Bapak Albert Takasili terharu melihat para Anggota TNI peduli dengan sarana ibadah awalnya ia berpikir tidak akan mungkin gereja ini dapat direnovasi.

“Kami sangat bersyukur memiliki Bapak-bapak TNI yang telah memberikan perhatian, kenyamanan dan keindahan rumah Tuhan ini menjadi bagus, sehingga akan membuat suasana ibadah semakin nyaman,”beber Albert Takasili.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar