Ads


 

Sabtu, 23 Mei 2020, Mei 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-23T07:15:09Z
bansos covid 19Hengky HonandarPDI Perjuangan bitungpolitisi

Awasi Penyaluran Bansos Covid-19 dari Pemprov Sulut, Hengky Honandar Kunjungi Sejumlah Masjid di Bitung

JOURNALTELEGRAF - Hengky Honandar, Anggota DPRD Sulawesi Utara kembali mengunjungi sejumlah masjid di Kota Bitung, Jumat (22/05/2020).
Foto : (istimewa) Hengky Honandar saat menyerahkan bansos covid-19 di sejumlah masjid di kota Bitung

Kedatangan politisi peraih suara terbanyak di Dapil Bitung-Minahasa Utara pada Pileg 2019 silam ini datang untuk mengawal penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 dari Pemprov Sulut yang disalurkan ke sejumlah masjid.
Pantauan media ini, kader PDI Perjuangan itu mengawal penyaluran Bansos di Masjid Jami Syuhada Kadoodan, Masjid Hibbatulah Pakadoodan, Masjid Fastabiqul Khairat Bitung Barat, Masjid Jami Al Huda Bitung Timur dan Masjid Al Muhajirin Kakenturan.
Hengky kepada sejumlah Wartawan menyampaikan, penyaluran Bansos Covid-19 dari Provinsi di Kota Bitung pada umumnya sudah berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.
“Namun yang harus kami luruskan adalah soal pengajuan proposal yang datanya sering dipermasalahkan. Akan tetapi hal ini kebanyakan hanya miskomunikasi saja seperti contoh soal jumlah data penerima tapi semuanya bisa terklarifikasi dan dimengerti oleh penerima bantuan,” jelasnya.
Dia juga menyatakan, penyaluran Bansos dari Provinsi memang semua sesuai dengan pengajuan data dari proposal oleh rumah-rumah ibadah di Kota Bitung.
Dan terkadang, ketika bantuan diturunkan sesuai data yang masuk ke Dinas Sosial Provinsi, ada yang belum mengerti serta belum puas dengan jumlah paket bantuan yang diturunkan.
“Sedangkan Dinas Sosial hanya mengacu pada data jumlah penerima dalam proposal yang diajukan. Inilah yang sering kami temui dan ketika dijelaskan dapat dimengerti oleh warga,” katanya.
Senada dengan dengan Ko' Hengky sapaan akrab Hengky Honandar dibenarkan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Pemprov Sulut, Karimun Pangaribuan yang menyatakan kendala penyaluran Bansos ke rumah-rumah ibadah hanya miskomunikasi soal data.
“Mekanisme dalam penyaluran bantuan ini ada aturanya sebab semuanya didata dan diawasi serta kami sebagai pembawa bantuan bertanggungjawab penuh atas bantuan ini agar disalurkan sesuai permohonan Proposal oleh rumah-rumah ibadah yang masuk di Dinas Sosial Provinsi Sulut,” katanya.
Reporter : Alfons Wodi
Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar