Ads

JournalTelegraf
Rabu, 06 Mei 2020, Mei 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-06T13:34:46Z
EKONOMI & BISNISMANADO

Tridjaya Motor Manado Tunaikan Janji Selesaikan BPKB Motor Konsumen

JOURNALTELEGRAF - Dealer motor Honda Tridjaya Motor Manado yang terletak di jalan Sam Ratulangi nomor 7 yang Selasa (5/5/2020) kemarin sempat diberitakan JournalTelegraf (Tridjaya Motor Manado Disinyalir Tipu Konsumen, 5 Bulan BPKB dan STNK Motor Belum Diberikan) di komplain konsumennya karena disinyalir melakukan pembohongan, hari ini telah menunaikan janjinya.

Kepala Cabang Tridjaya Motor Manado, Michael Mangangantung ditemui di ruang kerjanya Rabu (6/5/2020) sore tadi menyampaikan sudah menyelesaikan komplain konsumen bernama Saur Kristofel.

"BPKB Motor milik pak Saur Kristofel sudah selesai hari ini. Tadi kita sudah komunikasi dan hari ini akan saya serahkan langsung ke beliau," ujar Mangangangung.

Mangangangung juga mengakui kelalaian dari pihaknya sehingga dokumen motor konsumennya belum bisa selesai tepat waktu.

"Benar kita janjikan selesai Februari 2020 ini, tapi karena ada beberapa hal, jadi agak sedikit terlambat. Kami sudah sampaikan permohonan maaf kami ke beliau. Dan sore ini saya akan temui langsung untuk menyerahkan BPKB dan STNK motornya," jelaa Mangangantung seraya mengajak JournalTelegraf untuk bisa ikut menyaksikan serahterima.

Mangangantung juga sempat menjelaskan, proses pengurusan dokumen motor yang berlangsung di Tridjaya.

"Untuk pengurusan ke Samsat, kami menggunakan Biro Jasa. Nah ternyata, setelah kami komunikasi kembali dengan Biro Jasa yang mengurus, teryata dokumen pak Saur Kristofel sudah ada di pihak Biro Jasa. Jadi begitu Biro Jasa menginformasikan ke kami dan fisiknya kami terima, saya langsung berkomunikasi dengan pak Saur tadi pak," jelasnya lagi.

Terkait adanya dana tambahan sekisar Rp 500 ribu, Mangangantung mengungkapkan biaya tersebut digunakan untuk pengurusan BPKB dan STNK ke Samsat.

"KTP konsumen ini dari luar daerah, bukan KTP Sulawesi Utara. Sebenarnya tidak bisa. Jadi untuk pengurusan dokumen BPKB dan STNK dengan KTP luar Sulut, dana itu diserahkan ke pihak Biro Jasa, bukan untuk dealer. Kalau dari dealer tidak ada. Dan sekarang dokumennya sudah selesai," pungkas Mangangantung lagi seraya mengatakan telah menyediakan kompensasi ke pihak konsumen.

Sore harinya, Michael Mangangantung mewakili Tridjaya Motor Manado pun mendatangi kantor konsumen Saur Kristofel di bilangan jalan Ahmad Yani dan dilakukan serahterima dokumen BPKB dan STNK beserta kompensasi berupa kipas kecil merek Miyako.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar