Ads

Rabu, 06 Mei 2020, Mei 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-06T14:36:17Z
Boven DigoelKESEHATAN

Satu Pasien Covid-19 Boven Digoel Dinyatakan Sembuh

Foto: Ketua tim gugus pencegahan penyebaran virus corona kabupaten boven digoel

JOURNALTELEGRAF-Satu pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Boven Digoel yang dirawat di Rumah Umum  Sakit Daerah (RSUD) Merauke  dinyatakan negatif (sembuh).

ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 H. Chaerul Anwar,ST dalam konferensi pers ( 06/05/20) mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium oleh Labkesda Jayapura dengan metode PCR pada selasa,05/05/2020, pasien 02 dari Kabupaten Boven Digoel Dinyatakan negatif (telah sembuh).

Pemeriksaan dengan metode PCR ini untuk mengevaluasi hasil pengobatan pada pasien positif Covid 01 dan 02 yang sementara dirawat di RSUD Merauke dengan hasil pasien 01 masih positif (belum sembuh) dan pasien 02 negatif (telah sembuh,Lanjutnya.

Semoga dengan kesembuhan pasien 02 ini memberi semangat dan gambaran nyata bagi kita semua bahwa virus corona ini dapat di sembuhkan,Tegasnya.

Anwar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boven Digoel yang berhubungan atau melakukan perjalanan di wilayah yang memiliki kasus serta pernah kontak erat dengan pasien ODP, PDP, OTG, untuk bersikap jujur jika di tanya oleh petugas kesehatan karena dengan kejujuran anda bisa menyelamatkan banyak orang.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar tetap tenang,  tidak panik berlebihan,serta mengikuti seluruh informasi dari tim gugus tugas Covid-19 dan patuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Boven Digoel.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar