Ads

Minggu, 31 Mei 2020, Mei 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-30T17:00:07Z
DMI Kota Bitunghasan suga

Seruan Ketua DMI Bitung Terkait Sholat Fardhu Berjamaah di Masjid Tuai Dukungan

JOURNALTELEGRAF - Meski sering melontarkan seruan yang menuai pro kontra di tengah masyarakat pasca pandemi Covid-19 di Kota Bitung. Khususnya terkait ibadah berjamaah. Namun, Hasan Suga tak pernah berhenti.
Foto : (istimewa) Hasan Suga, Ketua DMI Kota Bitung

Kali ini, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung itu kembali menyerukan kepada umat Islam untuk memakmurkan masjid.
Melalui pesan whatsapp yang dikirim ke media ini, Sabtu (30/5/2020), Hasan mengatakan agar kembali menghidupkan sholat fardhu secara berjamaah di masjid masjid. 
Pria yang menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bitung ini menyebut sholat fardhu berjamaah dapat menguatkan imunitas tauhid yang goyah akibat wabah corona.
"Hari dan kedepan kita harus terus memperbanyak doa, agar Allah Swt mengangkat penyakit ini dari muka bumi. Karena kita tidak bisa menunggu vaksin yang kita semua belum tahu kapan akan ada," jelasnya.
Ditempat terpisah Moh. Syafii mengatakan bahwa Masjid Al Fattah selama ramadhan tetap melaksanakan semua amalan seperti biasa.
"Sejak ramadhan, semua amalan di masjid Al Fattah berjalan seperti biasa dengan tetap mengikuti protap covid-19. Begitu pun saat Idul Fitri, kami tetap sholat Ied. Sekarang pun demikian, sholat fardhu dilaksanakan berjamaah," kata Imam Masjid Al Fattah, Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian ini.
Tambahnya, tanpa seruan Ketua DMI Kota Bitung pun, 90 persen masjid sudah melakukannya. 
"Seruan ketua DMI Kota Bitung sebelum memasuki ramadhan tetap kami ikuti hingga kini. Karena sesuai hukum fiqih ibadah berjamaah itu sejauh mana mata memandang. Bukan sejauh telinga mendengar," jelasnya.
Reporter : Alfons Wodi
Editor : Simon Ronal








Tidak ada komentar:

Posting Komentar