Ads

Rabu, 20 Mei 2020, Mei 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-20T06:22:57Z
BITUNGKESEHATAN

Satu Lagi PDP Covid-19 Asal Bitung Meninggal Dunia

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRAF– Kota Bitung bertambah lagi Pasien  Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal Dunia.

Kebenaran dari informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dr. Jeannet Watuna yang juga merupakan juru bicara Satgas Gugus Tugat Covid-19 Pemkot Bitung.

“Pasien PDP yang meninggal saat ini, seorang  pria 65 tahun warga Kecamatan Girian Kota Bitung. Almarhum meninggal di RSUD Manembo-Nembo pada Senin, 18/05/2020 sekitar pukul 23:45 Wita,” ujar Watuna selasa (19/05/2020).

Watuna menambahkan saat ini total PDP yang meninggal sudah 9 Orang, Pasien yang ke-9 ini langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu dengan menggunakan SOP Satgas Gugus Tugas Covid-19.

“Pasien ke-9  yang meninggal kali ini dari hasil peneriksaan mengalami sakit infeksi paruh sehingga berstatus PDP dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah transmisi serta riwayat kontak erat.” Ujarnya
Di tempat terpisah, protap covid-19 dalam pelaksanaan pemakaman pasien PDP dilaksanakan dengan dipantau dan dijaga oleh unsur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, TNI dan POLRI serta Satpol PP Kota Bitung.

“Acara Pemakaman Pasien ke-9 PDP Covid-9 dilakukan oleh tim pengusung jenasah Covid-19 satpol PP Kota Bitung berjalan dengan baik dan tidak ada penolakan dari warga sekitar,” ungkap Kapolsek Ranowulu AKP Wayan Budiartha.

Reporter/Editor: Alfons Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar