Ads

Rabu, 20 Mei 2020, Mei 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-20T06:51:37Z
BITUNGPolres bitung

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Polres Bitung Buka Dapur Umum

Foto: (Alfons Wodi) Anggota Polwan Polres Bitung saat memasak di dapur umum.

JOURNALTELEGRAF – Polres Bitung membangun dapur umum bagi warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 yang berlokasi di Perumahan Polres Kota Bitung, Rabu(20/05/2020).

Inisiasi program ini di gagas oleh Polres Bitung yang sudah dilakukan hampir sepekan ini, yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 serta mengajak semua element masyarakat, organisasi dan komunitas untuk dapat bersama-sama membantu serta berperan penting dalam penanggulangan wabah covid-19.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo menerangkan dapur Umur Polres Bitung sudah dilakukan semenjak satu minggu yang telah berlalu, “dapur umur ini akan kami lakukan tiga kali seminggu, menggingat akan keterbatasan kami.” Ujarnya.

Prabowo juga menjelaskan dapur umur ini bertujuan untuk membantu warga Kota Bitung yang membutuhkan makanan, “setiap harinya kami menyediakan 300 paket makan yang akan disalurkan sesuai data yang ada dikami (Polres Bitung),  dapur ini kami memberikan akses kepada siapapun bagi warga Kota Bitung untuk dapat mengambil paket makan yang kami sediakan,” katanya.

“Dalam pelaksanaan dapur umum ini kami membuka kepada siapa saja termasuk organisasi, komunitas yang akan berkaloborasi melalu bantuan materiar maupun tenaga dengan kami (Polres Bitung) untuk bersama-sama menanggulangi wabah Covid-19 saat ini” dimana dapur umum ini bermotto “Dari Dan Untuk Masyarakat”,” terang Kapolres Bitung  AKBP FX Winardi Prabowo.

Terpantau, Aktivis Budaya yang tergabung dalam Ormas Waraney Tanah Toar Lumimuut Chrisye Jacky  Lengkong (sekjend DPD Pusat) bersama Ormas Adat Waraney Puser In’Tana Richaed Mamuntu (panglima Kota Bitung), turut hadir di tengah-tengah kesibukan Dapur Umum Polres Bitung.

“Kami hadir disini atas keterpangilan manusiawi untuk kehidupan hajat orang banyak yang khususnya warga Kota Bitung yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini, kami berkaloborasi dengan Polres Bitung karena keterpangilan situasi saat ini yang dialami Kota Bitung ini bahkan Dunia”. Ungkap Mamuntu.

Reporter/Editor: Alfons Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar