Ads

Minggu, 17 Mei 2020, Mei 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-17T10:37:05Z
Minahasa selatan

Peduli Dampak Covid-19, Panji Yosua GMIM Yerusalem Turun Tangan




JOURNALTELEGRAF- Semakin meluasnya penyebaran Covid-19 saat ini sangat berdampak pada sendi kehidupan lapisan masyarakat. Melihat kondisi ini organisasi Panji Yosua GMIM Yerusalem Tumpaan Baru giat salurkan bantuan sosial.

Ketua Panji Yosua GMIM Tumpaan Ventje V Roboth mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini merupakan sumbangsi donatur tunggal bapak Roy Talakua dan ibu Megawati Tambaritji.

Di ketahui bapak Roy Talakua adalah jammat Gereja GMIM Yerusalem Tumpaan Baru, yang berprofesi sebagai pelaut, seorang kapten kapal di perusahaan luar negri yang saat ini sedang melakukan pelayarannya di laut Afrika.

Roboth mengungkapkan, melalui Panji Yosua GMIM Yerusalem sebanyak 100 paket bantuan telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitaran Tumpaan Minahasa Selatan.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, dimana pembagian sembako ini sangat menyentuh hati masyarakat, terlebih kondisi saat sekarang ini," kata Roboth kepada wartawan  Minggu (17/5/2020).


"Kami membagikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako. Walaupun sedikit setidaknya bisa mengurangi beban mereka. Bantuan ini khusus saudara-saudara yang sedang kesusahan, bantuan ini sangat penting," katanya.

Selain menyalurkan bantuan, Roborth dan anggota Panji Yosua  juga telah memberikan motivasi dan menguatkan hati masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi situasi pelit sekarang ini.

Meski demikian dirinya berharap, kegiatan positif tersebut, dapat diteruskan oleh para donatur yang siap berbagi, bersatu hati untuk melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Bersyukur karena Tuhan mengingatkan kami untuk berbagi kasih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saya berharap walaupun mereka berada dalam situasi dan berkekurangan, namun mereka masih memiliki pengharapan dan semangat dalam hidup mereka," pungkasnya.


Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar