Ads

IGEL GAHAGHO
Minggu, 17 Mei 2020, Mei 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-17T11:53:11Z
SangiheSitaro

Agar Dinding Nampak Rapi Dan Bagus, Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Mulai Plester Dan Pengacian


Foto: Istimewa
JOURNALTELEGRAF - Sagtas Opster Kodim 1301/Sangihe, nampaknya masih terus menyelesaikan pengerjaan meski sudah memasuki dua pekan terakhir. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik kakomole sikome, warga Desa Talawid Kecamatan Siau Barat selatan sedang dalam proses penyelesaian pengerjaan bedah rumah, Sabtu (16/05/2020).

Dinding rumah yang usai dipasang bata kini sudah mulai di plester agar dinding nampak rapi dan bagus. Proses plester semen sudah dikebut hingga seluruh bagian dinding dalam rumah rata, tinggal diding bagian luar.

Proses finising yang dilakukan oleh Satgas Opster dalam progres kali ini sudah mencapai pengerjaan pelapisan dinding,pengacian, pengecatan, pemasangan daun pintu dan jendela kaca hingga pelapisan cat pada kusen dan kayunya.

Sertu Jolly Laholo menyebutkan  tidak lama lagi Keluarga Kakomole Sikome sudah bias menenpati rumah barunya dengan nyaman.

“Sedikit lagi Keluarga Kakomole Sikome bisa menempati rumahnya dengan nyaman” tutur Sertu Jolly Laholo salah satu personil Satgas Opster  Kodim 1301/Sangihe.

Sambungnya lagi sebelum di bongkar oleh Satgas Opster TNI,kondisi rumah Keluarga Kakomole Sikome sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

“Awal sebelum di bongkar kondisi rumah memprihatinkan, dinding rumahnya hanya Triplek tipis yang sudah berlobang di semua sisinya. Dinding bagian depan rumahnya papan hanya setinggi pinggul orang dewasa dan kondisinya sudah keropos, mengelupas dan rapuh, " ungkap Sertu Jolly Laholo.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar