Ads

Minggu, 31 Mei 2020, Mei 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-31T06:48:30Z
kelurahan batuputihLKK Batuputihtaman konservasi tangkoko

Konsen Berdayakan Masyarakat, LKK Batuputih Serahkan Bantuan Gerobak Kuliner

JOURNALTELEGRAF – Lembaga Konservasi Kelurahan (LKK), Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung memberikan bantuan pemberdayaan kepada kelompok binaan.
Foto : (Alfonds/JT) Penyerahan Gerobak dan peralatan Kuliner oleh LKK Batuputih kepada kelompok binaan

Lurah Batuputih Bawah, Betkatrina Masala selaku penanggung jawab LKK menyaksikan penyerahan dua buah gerobak kuliner bersama dengan kelengkapannya, Minggu (31/5/2020).


“LKK adalah bagian dari pemerintahan kelurahan dan sebagai mitra kerja kami, upaya yang dilakukan hampir dua tahun terakhir ini membawa dampak positif bagi warga Batuputih Bawah,” ujar Betkatrina.


Betkatrina menambahkan apa yang telah dilakukan oleh LKK Batuputih Bawah yakni untuk melestarikan kawasan konservasi, peningkatan sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ada banyak kegiatan LKK di dua tahun terakhir mulai dari pengembangan sektor pariwisata, pelestarian dan perlindungan kawasan konservasi serta pengembangan ekonomi masyarakat,” tambahannya.

Sedangkan Junaidi Awumbas, Bendahara LKK berharap, bantuan pemberdayaan kelompok binaan LKK dapat membawa dampak positif untuk menopang ekonomi warga melalui kelompok binaan.

“Bantuan ini kiranya dapat bermanfaat bagi kelompok binaan,” katanya.

LKK Batuputih Bawah adalah Lembaga yang dibentuk oleh Project Epass yang konsen dengan pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan konservasi yang bertujuan untuk melestarikan kawasan konservasi berbasis masyarakat. Dengan slogan
“Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari”.

Reporter   : Alfonds Wodi
Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar