Ads

Senin, 25 Mei 2020, Mei 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-25T13:28:50Z
NASIONAL

Kondisi Habib Bahar Di Lapas Batu Nusakambangan




JOURNALTELEGRAF- Sebuah video yang viral di media sosial mengenai kondisi Habib Bahar bin Smith di Lapas Batu Nusakambangan. Dalam Vedio itu, tampak Habib Bahar mengenakan kaos  dan penutup kepala merah, tidak terlihat rambut gondrong yang menjadi ciri khas Habib Bahar.

Pernyataan dalam sebuah video yang ditujukan untuk keluarga, istri dan murid-muridnya. Habib bahar menjelaskan bahwa dia berada dalam kondisi sehat dan diperlakukan dengan baik oleh petugas lapas sesuai SOP yang berlaku.

"Saya diperlakukan dengan bagus, sesuai dengan SOP. Seluruh petugas yang terkait dengan masalah lapas, baik di Gunung Sindur dan Nusakambangan, semua melayani saya sesuai standar," ujarnya
dalam video tersebut, Minggu (25/5/ 2020).

"Jadi tidak ada seperti kabar di luar sana, bahwasanya saya dipukuli, saya bonyok-bonyok, tidak ada itu," sambungnya.

Habib Bahar  mengatakan keluarga dan orang terdekatnya sangat memahami karakternya yang seperti 'bola karet', apabila semakin ditekan bukannya semakin menunduk justru semakin menjadi.

Dia mengatakan semua petugas berbicara dengan lembut dan baik selama Bahar bin Smith menjadi warga binaan di LP Nusakambangan. Sebagai warga binaan yang baik kata Habib Bahar, ketika petugas baik kepadanya maka dirinya berlaku lebih baik lagi.

"Ketika saya diperlakukan dengan lembut, maka saya akan lembut lagi, Tapi kalau saya diperlakukan dengan buruk dari awal, maka saya bakal lebih jahat dan lebih buruk lagi," tuturnya.

Habib Bahar juga menyampaikan kepada seluruh umat Islam khususnya murid-muridnya meskipun dengan ketiadaan dirinya jangan  menjadikan semangat surut untuk membela agama dan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Ingat wasiat saya sir wala taqif maju terus jangan pernah mundur dalam membela agama membela bangsa, rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.

Reporter / Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar