Ads

Selasa, 26 Mei 2020, Mei 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-25T19:22:39Z
Headline news

Andre Rosiade, Minta Anak Buah Jokowi Berhenti Bicara TKA China



JOURNALTELEGRAF- Andre Rosiade meminta kepada Jokowi untuk tidak mendatangkan para Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di saat rakyat Indonesia lagi susah.

Terdapat lebih dari 2 juta tenaga kerja yang terkena aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

"PHK massal sudah di depan mata. Rakyat Indonesia butuh makan dan Pekerjaan. Bukan TKA yg dikasih pekerjaan," kata Andre di twitter @andre_rosiade, Selasa (26/5/2020).

Wasekjen DPP Partai Gerindra itu, meminta Jokowi agar menghentikan langkah Luhut Binsar Pandjaitan untuk mendatangkan 500 TKA asal Tiongkok.

"Pak Presiden @jokowi yg saya hormati. Tolong minta anak buah bapak BERHENTI bicara 500 TKA China," pintanya.



Sebelumya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dalam sebuah bincang santai yang disiarkan RRI, Minggu (10/5), bahwa tenaga kerja Asing China dibutuhkan mulai Juli mendatang.

Dirinya tak menampik bahwa 500 pekerja asal China itu sudah mulai mengurus izin di Kementerian Ketenagakerjaan. ia menegaskan para TKA China dibutuhkan untuk membangun industri di Indonesia.

"Pemerintah akan tetap pakai TKA China, Para TKA China bakal terlibat dalam proyek persiapan pembangunan industri litium baterai di Konawe, Sulawesi Tenggara," kata Luhut.

Reporter/ Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar