Ads

Jumat, 01 Mei 2020, Mei 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-01T15:32:22Z
Minahasa selatanPolri

Komitmen Polres Minahasa Selatan dalam Bantuan Sosial

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRA-Jajaran Polres Minahasa Selatan berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan penyaluran paket bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah kepada warga yang terdampak dengan pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang ditemui usai memimpin apel siaga Mayday atau Hari Buruh Nasional, Jumat (1/05/2020).

“Penyaluran bansos dari Pemerintah untuk warga yang terdampak Covid-19 ini akan kami kawal, jaga dan amankan dengan tujuan agar bantuan ini dapat tepat sasaran dan terhindari dari adanya praktek-praktek melawan hukum,” ujar Kapolres Minsel.

Ditambahkan Kapolres bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus intensif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas terkait, Pemerintah Kecamatan, Lurah dan hukum Tua, sehubungan dengan pendataan dan informasi pendistribusian bansos di masing-masing desa dan kelurahan.

“Kami masih intens melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab, dinas terkait serta Pemerintah Kecamatan, desa dan kelurahan, dalam hal pendataan warga yang layak mendapatkan bantuan. Hal ini guna memastikan penyaluran bansos berjalan baik dan benar, lancar serta mencegah potensi terjadinya praktek melawan hukum,” tambah Kapolres.

Terpantau di beberapa desa telah dilaksanakan penyaluran Bansos dan Pemerintah Kabupaten dan kegiatan penyerahan bantuan ini dikawal serta diamankan langsung oleh personel Polres Minsel dan unsur TNI.

Reporter: Ewin Agustiawan
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar