Ads

Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-14T10:50:56Z
AgamaSulut

Kakanwil Ikuti dan Saksikan Doa Kebangsaan Dan Kemanusiaan


Foto: (Istimewa) Kakanwil Agama Provinsi Sulawesi Utara 

JOURNALTELEGRAF-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag didampingi Kabag TU Aswin Kiay Demak, mengikuti dan menyaksikan kegiatan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan melalui siaran langsung TVRI di ruang kerja Kakanwil dan diikuti oleh Kasubbag Ummas Drs. Hartono Bawenti, MH serta beberapa ASN yang hadir (14/5/2020).

Kegiatan yang bertajuk 'Mendoakan Indonesia Bebas dari Covid-19, Membangkitkan Kepedulian dan Rasa Kemanusiaan' dalam rangka Hari Doa Sedunia dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Mengawali kegiatan ini Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat tenang dan sabar dalam menghadapi cobaan.
"Marilah kita hadapi cobaan ini dengan tenang dan sabar, kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah titik tolak kesembuhan," kata presiden.

Presiden juga berharap masyarakat dapat membangkitkan empati dan menumbuhkan solidaritas sosial.
"Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sabahat untuk bergotong royong meringankan beban saudara kita setanah air," tandas presiden.

Di tengah kesulitan yang dihadapi saat ini, Presiden Joko Widodo mengaku bersyukur atas apa yang dilihatnya di masyarakat. Masyarakat dari berbagai lapisan ikut membantu dan bergerak cepat memberikan contoh teladan yang baik dengan mengulurkan tangan dan saling tolong-menolong.

Hadir juga memberikan pencerahan keagamaan sekaligus memimpin doa, enam tokoh agama. Mereka adalah, Tokoh Agama Khonghucu Xs. Budi Tanuwibowo, Tokoh Agama Buddha Sri Pannyavaro Mahathera, Tokoh Agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede ,Bang Buruan Manuaba dari Agama Hindu, Tokoh Agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, Tokoh Agama Kristen Pendeta Dr. Ronny Mandang M.Th, dan Tokoh Agama Islam Prof. Dr. KH. M. Quraish Shihab.

Reporter / Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar