Ads

IGEL GAHAGHO
Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-27T06:59:49Z
SangiheSitaro

Dandim Cek Hasil Rehap RTLH Dalam Opster Kodim 1301/Sangihe


Foto: Istimewa
JOURNALTELEGRAF - Dipenghujung pelaksanaan Operasi Teritorial TNI Kodim 1301/Sangihe di Kecamatan Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P, selaku Dansub Satgas tersebut,bersama Rombongan tinjau satu persatu hasil perehabpan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu (27/05/2020).

Hal itu dilakukan,untuk mengecek langsung hasil bedah rumah yang dikerjakan oleh Satgas Opster, dikarenakan kondisi RTLH yang  direhab rata-rata dalam kondisi rusak parah.

Dari 18 unit RTLH satu diantaranya Rumah milik Keluarga Minggu Riandi yang ditinjau Dandim 1301 /Sangihe dan rombongan.

" Saya cukup puas dengan hasil pekerjaan yang dilakukan antara masyarakat dengan TNI," terang Dandim.

Kunjungan Dandim 1301/Sangihe  di RTLH milik Keluarga Minggu Riandi dilakukan setelah meninjau sasaran RTLH yang di Desa Paseng kecamatan Siau Barat yang telah selesai 100 persen yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa sasaran Fisik yang masih dalam pengerjaan. Semua RTLH yang direhab, satu persatu dikunjungi Dandim 1301/Sangihe.

"Kemanunggalan TNI bersama masyarakat telah memberikan  kegembiraan bagi masyarakat penerima manfaat, seperti Keluarga Minggu Riandi dan lainnya," ujar Dandim.

Bahkan saat bertemu dengan Komandan Kodim 1301/Sangihe Keluarga Minggu Riandi  tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia hanya menyampaikan ucapan terima kasih yang bisa terucap dari mulutnya.

Sebagaimana keterangan Kepala Desa Beong Hervea Mandak, renovasi RTLH ini juga dibangunkan jambanisasi, yang tujuannya tidak lain untuk membangkitkan kesadaran warga setempat akan pentingnya kesehatan

Renovasi RTLH, menurutnya sangat membantu dan berdampak bagi kehidupan warganya, khususnya mereka yang berstatus keluarga ekonomi menengah kebawah.

“Ini sangat membantu sekali, karena semua warga yang mendapat renovasi ini adalah keluarga tidak mampu,” jelasnya.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar