Ads

Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-28T07:38:04Z
Agama

Kabar Baik, Secara Bertahap Rumah Ibadah Akan Dibuka

   Foto : (istimewa) Mentri Agama RI Fachrul Razi


JOURNALTELEGRAF-Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi akan menyiapkan revitalisasi fungsi rumah ibadah pada tatanan normal baru. Hal tersebut diungkapkan saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas), Rabu (27/5/2020).

“Presiden telah menyatakan tentang new normal  tatanan baru ini. Maka semua bidang menyesuaikan dengan ini,” ujar Menag.

Kemenag akan membuat secara bertahap kegiatan rumah ibadah dibuka dengan tetap menaati prosedur standar tatanan baru new normal.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menjawab kerinduan umat kepada rumah ibadah diantaranya meningkatkan perolehan pahala yang dilakukan umat dengan beribadah secara jemaah.

“Kita tahu bersama salat jemaah itu kan pahalanya lebih tinggi daripada salat per orang. Mudah-mudahan dengan ini kita bisa meningkatkan ibadah kita lagi,” tuturnya.

"Daerah yang telah berhasil menekan angka penularan Covid-19. kita harus kasih reward. Perlu koordinasi yang sangat baik di tingkat bawah, karena tentu saja nanti kalau diberikan izin perlu dibangun sistem pengamanan," pungkasnya.

Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar