Ads

Kamis, 30 April 2020, April 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-30T08:53:29Z
Sitaro

Pupuk Semangat Gotong Royong, Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Renovasi RTLH Bersama Warga

Foto: Istimewa

JOURNALTELEGRAF - Kegiatan opster  Kodim 1301/Sangihe telah memasuki minggu ke empat. Sasaran-sasaran fisik maupun non fisik telah dilaksanakan, dan sekarang ini masih berjalan untuk kegiatan fisiknya, satu diantaranya pembangunan RTLH milik Kenang Talumisi warga Desa Balirangen, Kecamatan Siau Timur Selatan yang terus di kebut pengerjaannya oleh satgas Opster Kodim 1301/Sangihe. Selasa(28/04/2020). 

Saat ini Satgas Opster terus melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kenang Talumisi  dan sekarang sudah memasuki tahap pengecoran lantai rumah. 

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengungkapkan bahwa salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas Opster bersama masyarakat adalah pembangunan RTLH milik Bapak Kenang Talumisi  yang berada di Desa Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan. 

“Kita harus kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah anggota satgas lainya melakukan pemasangan kusen pintu dan jendela rumah milik Sudirman Lahiwu. Ini juga salah satu bukti nyata akan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu sesuai dengan yang tertuang dalam kegiatan Opster Kodim 1301/Sangihe.

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu serta berpenghasilan rendah.  

“Kekompakan dan kebersamaan anggota mendorong budaya gotong-royong di kalangan masyarakat,ini wujud kepedulian TNI untuk masyarakat yang kurang mampu" ujarnya.

Pak Sudirman Lahiwu terlihat terharu dan bangga melihat rumahnya dibangun oleh TNI.  Sudirman Lahiwu yang rumahnya sementara di rehab mengaku sangat senang karena TNI melalui program Opster Kodim 1301/Sangihe memperbaiki rumahnya. 

“Saya sangat senang dan bersyukur Pak Tentara perbaiki rumah saya,hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta bagian dari sinegritas, membangun komunikasi, menghilangkan batas dan sekat dari TNI dan Masyarakat.” terangnya.

Reporter: Igel Gahagho
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar