Ads

Kamis, 30 April 2020, April 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-30T08:38:31Z
NASIONALPOLITIKsandiaga uno

Penanganan COVID-19, Butuh Leadership Dengan Nilai Kemanusiaan

JOURNALTELEGRAF
Foto : (istimewa) Sandiaga Uno
- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menjelaskan membutuhkan sosok leadership yang tegas dalam melakukan langkah penyelamatan dan penanganan COVID-19 ini.

Tak selesai sampai disitu, lanjut calon Wakil Presiden 2019 itu mengatakan kalau Indonesia juga butuh pemimpin yang tidak menyampingkan urusan kemanusiaan.

“Indonesia saat ini sebenarnya sedang looking for leadership. Setiap kali ada satu peperangan, harus ada satu kepemimpinan yang membawa sisi kemanusiaan terbaik dengan mengenyampingkan perbedaan,” ucap Sandi,  dalam diskusi via zoom “Leardership adalah Jurus Jitu Penyelamatan Ekonomi Indonesia,” Selasa (28/4/2020).

Untuk itu, terang Sandi, kepemimpinan yang mumpuni yang paling dasar agar COVID-19 ini bisa teratasi dengan baik. Sehingga, lanjut Sandi setiap kebijakan yang keluar tidak membuat masyarakat menjadi susah.

“Arah baru politik Covid-19 seharusnya mengubah suatu cara pikir kita, bagaimana politik ini bisa menjadi kendaraan untuk membangun bangsa. Kali ini para pejabat publik harusnya mengedepankan akal sehat untuk menyelamatkan kemanusiaan,” tuturnya.

Selain itu, Sandiaga yang merupakan pengusaha sukses itu menjelasan kalau masalah ekonomi akibat COVID-19 ini menimbulkan ketidakpastian. Ia menyarankan agar negara harus mampu mengelola ekonomi dengan baik dengan metode yang tepat.

Reporter :Amir Wata
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar