Minahasa

Kawal Bantuan Pemerintah, Bupati Minahasa Minta Desa Bentuk Tim Independen

JournalTelegraf
Selasa, 21 April 2020, 17.58 WIB Last Updated 2020-04-21T10:05:35Z
masukkan script iklan disini
Bupati Kabupaten Minahasa, Dr Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR)
JOURNALTELEGRAF - Bupati Kabupaten Minahasa, Dr Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) menginstruksikan setiap desa membentuk tim independen untuk mengawal penyaluran bantuan pemerintah.

Hal ini disampaikan ROR saat memimpin rapat optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan desa dan penanganan Covid 19 bersama Forkopimda, FKUB, Sekrertaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos, Asisten 1, Dr. Denny Mangala, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat, Hukum Tua serta Lurah se-Kabupaten Minahasa yang digelar melalui video conference, Senin (20/4/2020).

ROR juga meminta pembentukan tim independen melibatkan semua elemen masyarakat, baik tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk Pemuda Gereja dan Pemuda Mesjid.

"Kita bersyukur atas kebijakan bapak presiden lewat kementerian untuk mengalokasikan anggaran untuk social safety net, sehingga kita boleh berharap semuanya itu boleh di terima oleh tangan yang tepat, untuk itu dibutuhkan koordinasi dari kita semua untuk betul-betul mengkondisikan agar bantuan-bantuan baik dari Kementerian Sosial dan Kementerian Desa akan tersalur sebagaimana yang diharapkan. Serta kita dari kabupaten akan berusaha melengkapi apabila masih ada warga yang tidak tercover oleh program dari kementrian. Agar tidak ada lagi protes dari masyarakat," ujar Bupati ROR.

ROR juga memperingatkan Lurah dan Hukum tua untuk tidak menggelembungkan data terkait penerima bantuan.

Bupati ROR juga mengatakan dengan semangat bersama kita jangan kalah dengan pandemi Corona ini.

"Saat ini APBD Kabupaten sudah dua kali mengadakan pergeseran, revisi anggaran yang totalnya Rp 22 miliar lebih dan revisi anggaran yang selanjutnya akan berkisar Rp 29-30 miliar," jelasnya.

Bupati Roring juga memberikan  penghargaan dan rasa bangga kepada seluruh perangkat pemerintahan baik Camat, Hukum tua/Lurah yang berada di garis depan, bekerja sama dengan polsek dan koramil, dan rekan rekan Forkopimda serta dukungan penuh dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan kelurahan yang sudah membatasi ruang gerak antar desa untuk menjaga keamanan dari warga desa dan kelurahan.

ROR berharap dapat terus dilakukan tapi jangan sampai berlebihan.

Bupati juga sempat mengingatkan jarak sosial yang merupakan langkah yang paling efektif dalam mencega penyebaran virus corona.

Bupati ROR membuka rapat dengan menyampaikan Selamat Paskah bagi umat Kristiani.

"Kiranya makna paskah ini menjadi pengharapan bagi kita masyarakat Kabupaten Minahasa agar bisa melewati pandemi Covid-19," ujarnya seraya menyampaikan ucapan selamat memasuki bulan suci Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa ke seluruh umat muslim di Minahasa.

Reporter/Editor : Simon Ronal
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini