Ads

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-21T04:35:02Z
Jakarta

Senator ini Sarankan Agar PSBB Jakarta di Perpanjang

JOURNALTELEGRAF - Anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris, mengatakan perlu diperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta. Diketahui, PSBB DKI Jakarta berlangsung sejak 10 April hingga 24 April.
Foto : (istimewa) Fahira Idris

Menurut, Anggota DPD RI ini masyarakat belum sepenuhnya mematuhi aturan PSBB yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta. Dan juga belum ada tanda-tanda penurunan jumlah orang yang terpapar atau positif COVID-19.

“Pemahaman atas masalah virus Corona juga belum merata di kalangan masyarakat. Faktor lain, yang juga perlu mendapat perhatian kenapa PSBB perlu diperpanjang karena dalam konteks global indikasi penurunan penularan COVID-19 juga belum terjadi,” kata Fahira di Jakarta, Selasa (21/04/2020).

Lebih lanjut, pemberlakuan PSBB tidak menghentikan orang-orang berkerumunan, sehingga pemerintah harus tegas. Terutama kembali mensosialisasikan aturan-aturan PSBB dari pemerintah. Ketua Umum Bang Japar itu meminta adanya perhatian lebih terhadap ruang-ruang terjadinya interaksi warga.

“Harus mendapat perhatian untuk dievaluasi, terutama di sektor transportasi umum yang jalurnya melintasi Jabodetabek, seperti KRL. Juga jika ada perusahaan (di luar sektor yang dikecualikan) masih mewajibkan pekerja masuk kantor,” pungkasnya.

Ia, pun menyarankan agar PSBB ini sejalan dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, PSBB akan berjalan baik apabila adanya saling mendukung dan mengerti pusat dan daerah. Suara-suara dari pemda di Jobedatabek didengar oleh pusat.

“ini demi Agar PSBB ini benar-benar mampu menurunkan angka penularan,” ucapnya.

Fahira Idris berharap agar PSBB adalah benar-benar menurunkan angka penularan. Ketegasan dari pemda terhadap orang-orang yang melakukan kerumunan harus diurai.

Reporter : Amir Wata
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar