Ads

Rabu, 22 April 2020, April 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-22T16:28:41Z
BITUNG

Ditengah Pandemi Covid-19, PT. Gasmindo Utama Belum Bayarkan Gaji Karyawan

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRAF-Miris mungkin kata yang pas menggambarkan kekesalan dan kekecewaan para Karyawan yang menggantungkan hidup ekonomi mereka di Perusahan Gas LPG PT. Gasmindo Utama di Kota Bitung.

Bagaimana Tidak, hingga masuk pekan ke 3 di bulan april, hak berupa gaji para Karyawan  bulan Maret 2020 yang seharusnya di terima pada (1/04) 2020  belum terbayarkan sepenuhnya oleh perusahan tersebut.

Abner Doliab salah satu Karyawan security PT. Gasmindo Utama berlokasi di kelurahan Wangurer itu mengatakan, di  tengah Pandemi Virus Corona Disases 19 (COVID-19) ini, mereka tetap bekerja dan perusahan terus beroperasi hingga kini dengan tidak mengeyampingkan Social Distancing sesuai himbauan Pemerintah Kota Bitung.

“Kewajiban sudah dilaksanakan kami hanya menuntut hak kami,” sesalnya.

“Ditengah mewabahnya Virus Covid-19 kami tetap bekerja dan perusahan terus beroperasi sampai sekarang,tapi kami tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak, kami hanya menuntut hak kami,” lanjut Doliab saat di konfirmasi, Rabu (22/04/2020).

Tambahnya Lagi, keterlambatan soal pembayaran gaji Karyawan bukan hanya kali ini saja, tetapi sudah jalan beberapa tahun belakangan ini.

“Keterlambatan masalah pembayaran gaji sudah sering terjadi di tahun sebelumnya tapi kali ini paling parah kami juga butuh biaya makan untuk menyambung hidup,” terangnya.

Reporter: Igel Gahagho
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar