Ads

Minggu, 29 Maret 2020, Maret 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-29T05:29:48Z
KESEHATANMinahasa Tenggara

Satgas Covid-19 Sulut Bantah Jika Komisoner KPU Minahasa Tenggara Meninggal Akibat Virus Corona

JOURNALTELEGRAF ' Muhammadiyah kabupaten Minahasa Tenggara berduka atas kepergian salah satu kader terbaiknya. Irfan Rabuka atau yang sering disapa mner Irfan wafat pada pukul 23.00 WITA di RSUP Prof Kandou Malalayang. Sosok Ayahanda dinilai sebagai tokoh Muhammadiyah yang low profile.

Foto: (istimewa) almarhum Irfan Rabuka Komisioner KPU Minahasa Tenggara dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara 

Hal itu disampaikan oleh salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Minahasa Tenggara Kisman Halla, Sabtu (29/3/2020).

"Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un turut berduka cita dan bela sungkawa atas wafatnya Tokoh Muhammadiyah, Guru Kharismatik semoga Almarhum Husnul Khotimah Aamiin," Kenang Kisman Halla.

Jenazah almarhum telah dimakamkan  dipemakaman keluarga di desa Ratatotok.

"Iya, Fardhu Kifayah (dimandikan dan dikafani)  langsung dikebumikan di Ratatotok, " kata Bayu Alit salah satu Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulut, Minggu (29/3/2020)

Sedangkan terkait isu yang beredar bahwa almarhum terpapar covid-19 dibantah oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Sulawesi Utara Dr. Steven Dandel.

Menuriut Steven, kesehatan Irfan Rabuka yang juga adalah salah satu komisioner KPU Minahasa Tenggara itu menurun sejak beberapa hari lalu kemudian melakukan pemeriksaan lanjutan sehingga dirujuk di RSUP Prof Kandou di Manado. Saat itu, Almarhum mengalami penurunan kesedaran diakibatkan gangguan beberapa penyakit.

"Yang bersangkutan meninggal diduga karena sepsis, yang disebabkan adanya bisul dan DM. Almarhum dirawat di ruang isolasi karena adanya riwayat perjalanan ke Jakarta dan ada keluhan batuk. Sudah diperiksa Rapid test Covid 19 dan hasilnya negatif," ujar dr. Steven.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Minahasa Tenggara, meminta masyarakat umumnya, khususnya warga persyrarikatan agar sama-sama berdoa semoga dilapangkan kuburnya.

"Karena beliau orang baik, sumbangsihnya untuk perkembangan Persyarikatan Muhammadiyah di Minahasa Tenggara cukup besar,"pungkas Bayu Alit.

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar