Ads

Selasa, 10 Maret 2020, Maret 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T13:54:11Z
Boven Digoel

Puskesmas Ninati Siap Menuju Akreditasi

foto: Suasana Penggalangan Komitmen di Puskesmas Ninati
JOURNALTELEGRAF-Guna menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) akreditas, Puskesmas perbatasan RI-PNG, yaitu  Puskesmas Ninati melakukan penggalangan  komitmen. Dalam kegiatan penggalangan komitmen ini turut dihadiri   Danramil Woropko,  Kapolsek Woropko dan anggotanya ,  Kepala distrik Ninati,  Dansatgas pos Ninati,  kepala kepala kampung Sedistrik Ninati,  ketua Bamuskam sedistrik Ninati,  Para Kader Posyandu dan Kader Malaria dan aparat kampung. Selasa (10/03/20).

Kepala Puskesmas Ninati Hasrullah Tajang mengatakan dalam penggalangan komitmen akreditasi puskesmas ninati,Kami dari pihak puskesmas meminta dukung dari pihak lintas sektoral dan Staf Puskesmas Ninati.

"Tentunya dalam menuju akreditasi ini kami dari puskesmas Ninati harusmembutuhkan kerja keras dan keseriusan serta kekompakan tim dalam pelayanan kesehatan,Baik itu pelayanan yang sifatnya  Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) ataupun Upaya kesehatan Masyarakat (UKM)," ujarnya.

Hasrullah juga berharap semoga puskesmas Ninati dapat terakreditasi minimal Madya, tapi target kami yaitu semoga bisa dapat utama serta kami juga minta dukung dari pemerintah,stackholder lainnya.

"Harapan saya semoga Puskesmas Ninati dapat terakreditasi minimal Madya,  tapi target kami yaitu semoga bisa dapat Utama." Sambungnya.

Senada dengan Kapus Ninati,kapala Distrik Ninati Richardus B Kutmop mengatakan sangat mendukung serta akan berusaha bersama dengan pihak puskesmas Ninati agar dapat terakreditasi.

"Karena dengan terakreditasinya puskesmas ninati ini  maka mutu serta pelayanan kesehatan di daerah perbatasan RI-PNG khususnya Distrik Ninati akan meningkat," ujarnya. 

Sebagai perwakilan kepala dinas kesehatan Kabupaten Boven Digoel,   pak Sukemi,  SKM menyampaikan dan memaparkan tahapan tahapan yang harus dilalui untuk  menuju puskesmas yang terakreditasi.

"Sebagai tim pendamping akreditasi puskesmas,  Saya akan terus mengawal dan membina sampai puskesmas Ninati  ini sampai dinilai oleh tim surveyor dari kementerian kesehatan." Tegasnya. 

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar