Ads

Rabu, 11 Maret 2020, Maret 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-11T10:45:34Z
POLITIK

PILWAKO BITUNG: Penuhi Undangan DPD PAN Kota Bitung, Maurtis Mantiri Sebut Peluang Berkoalisi Terbuka Lebar

JOURNALTELEGRAF - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri, MM memenuhi undangan pendaftaran Bakal calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali kota Bitung dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Bitung.

Foto : (istimewa) Maurits Mantiri memenuhi undangan DPD PAN Kota Bitung

Gunawan Pontoh didampingi Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung DPD PAN Ramlan Mangkialo, Muhammad Safi’i dan Fajrin Harun
menyambut kedatangan Om Kumis sapaan akrab Wakil Wali Kota Bitung tersebut.

Dihadapan Tim Penjaringan DPD PAN, Maurits menyampaikan permohonan maaf karena belum melengkapi administrasi serta mengisi formulir pendaftaran yang diberikan.

“Sampai saat ini saya belum mendapat jawaban dari DPD soal izin untuk mendaftar sebagai Bacalon di DPD PAN dan saya memohon maaf,” kata Maurits.

Meskipun tidak mendaftar, Maurits berharap hubungan baik antara PDI Perjuangan dengan PAN yang telah terbangun selama ini tetap terjaga.

“Sekali lagi saya memohon maaf karena dari partai belum mendapat jawaban. Semoga ini bisa dimaklumi bersama dan tidak menutup kemungkinan saya akan melengkapi berkas dikemudian hari jika sudah disetujui DPD,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung ini.

Sedangkan Ketua DPD PAN Kota Bitung Gunawan Pontoh sendiri mengaku memaklumi alasan Maurits Mantirk dan menyampaikan terimakasih telah datang memenuhi undangan yang diberikan DPD PAN, kendati belum melengkapi berkas pendaftaran sebagai syarat mendaftar sebagai bakal calon.

“Walupun Pak Maurits belum mendaftar, peluang untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan masih terbuka dan itu sementara berproses,” kata Gunawan.

Dirinya juga menyatakan, PAN membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun di Pilkada Kota Bitung, termasuk PDI Perjuangan.

“Masih berproses dan pasti semua akan indah pada waktunya,” katanya.

Menjelang penutupan pendaftaran Bacalon DPD PAN Kota Bitung, tercatat sudah lima Bacalon yang datang dan dua hanya datang memberikan klarifikasi yakni Audy Pangemanan serta Maurits Mantiri.

Reporter/Editor : Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar