Ads

Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-23T17:39:11Z
Palu

Antisipasi Penyebaran Covid - 19, Gubernur Sulteng Kuatkan Pengawasan Di Perbatasan

JOURNALTELEGRAF - Bertempat dirunag kerjanya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. memimpin Rapat pelaksanaan kebijakan tentang Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid -19 Di Sulawesi Tengah, Pada Senin 23 Maret 2020.

Foto: (istimewa) gubernur Sulteng Pimpin Rapat terkait Covid- 19

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si. menyampaikan rapat ini dilaksanakan untuk dapat memastikan Efektipnya pelaksanaan Intruksi Gubernur kepada Bupati dan Walikota Nomor , 443/157/BPBD Tanggal 23 Maret 2020 . terkait dengan pencegahan dan antisipasi penyebaran covid -19 di Sulawesi Tengah .

Salah satu isinya pelaksanaan pengawasan keluar masuknya orang di Perbatasan , Gubernur meminta agar kepala Dinas Perhubungan Propinsi untuk segera menindaklanjuti dilapangan , penempatan Petugas perhubungan , Petugas Kesehatan diambil dari Puskesmas Terdekat.

Mantan Bupati Parimo tersebut, meminta kadis Perhubungan menyurati seluruh Gubernur yang berbatasan dan untuk efektipnya pelaksanaan pengawasan di perbatasan akan diberlakukan batas waktu melintas diperbatasan mulai 06 S/d  pukul 22 .00 Wita selebihnya ditutup untuk sementara waktu dalam masa pencegahan Covid -19. dan diminta berkoordinasi dengan Polda melalui Dirlantas.

Pemprop Sulteng memastikan gedung cadangan untuk penangan penderita Covid -19 di Sulawesi Tengah yang sudah ditetapkan , Gedung Diklat , Asrama Haji, Bapelkes dan LPMP  diharapkan kepala Dinas Kesehatan untuk dapat mempersiapkan Gedung tersebut sesuai protap Kesehatan RI untuk penanganan penderita covid -19 .

Pada Kesempatan itu juga Gubernur , menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden RI bahwa petugas Medis dipastikan pengamanannya dan seluruh tenaga medis yang menangani Covid-19 di tetapkan dengan SK dan diberikan Insentip.

Longki,  meminta agar dilengkapi APD oleh dinas kesehatan, sedangkan  untuk masker sesuai janji presiden dalam waktu dekat sudah akan dikirim ke Sulawesi Tengah.

Kamu berharap kepada seluruh masyarakat agar koperatip untuk dilakukan pemeriksaan dan mematuhi seluruh himbauan dan larangan - larangan yang sudah di tetapkan Pemerintah.

Rapat tersebut dihadiri , Asisten I, II dan III, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala RSUD, Undata , Anutapura, Madani,  Kepala KKP , Kepala BPKAD, Kepala BPSDM , Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Biro Humas dan Protokol.

Reporter : Nasir Tula
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar