Ads

Senin, 17 Februari 2020, Februari 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-17T14:50:04Z
BITUNG

Sehari Hilang Karena Mencari Ikan, Warga Kota Bitung ini Ditemukan Tak Bernyawa

Personel Polsek Aertembaga saat berada di lokasi kejadian

JOURNALTELEGRAF- Meski sempat dinyatakan hilang, jenazah BP (25) warga Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, akhirnya berhasil ditemukan sekitar lokasi wisata pantai Batu Angus wilayah kelurahan Kasawari kecamatan Aertembaga kota Bitung, Senin (17/2/2020) pagi tadi.

Jenazah tersebut langsung dibawa ke RSU Daerah Kota Bitung untuk kepentingan Visum.

Korban diketahui tenggelam dan hilang di dalam laut terjadi di sekitar tempat ditemukannya jenazah pada Minggu (16/2)2020 siang saat mencari ikan.

Dari keterangan saksi mata Erik Sakawerus (25) warga Kelurahan Aertembaga Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung yang merupakan teman korban menuturkan bahwa Minggu (16/2)2020 sekitar pukul 13:00 Wita.

Dirinya bersama korban  pergi mencari ikan di lokasi wisata pantai Batu Angus yang mana tempat tersebut sebelumnya sudah beberapa kali mereka datangi untuk mencari ikan.

Berada didalam laut sambil memegang panah ikan, keduanya menyelam dengan posisi korban berada dibelakang Erik dengan jarak sekitar 40 meter.

Selang beberapa waktu kemudian usai memperbaiki alat panah nya, Erik pun naik kempermukaan untuk melihat korban, namun saat dipermukaan saksi tidak melihat korban.

Merasa khawatir dengan korban, saksi Erik pun kembali ke dalam laut untuk mencari dan menemukan keberadaan korban.

Sekitar 1 jam lebih mencari keberadaan korban namun tidak juga ketemu, Erik pun naik ke daratan dan bertemu 3 orang warga yang berada disekitar pantai, dirinya pun bertanya tentang keberadaan korban kepada ke 3 orang tersebut namun tidak membuahkan hasil.

Dari keterangan ke 3 orang tersebut, selanjutnya Erik bergegas untuk memberitahukan kepada teman-temannya yang lain tentang musibah yang terjadi pada diri korban hingga akhirnya informasi tersebut diketahui oleh Polsek Aertembaga.

Bersama Tim SAR, BPBD Pemkot Bitung serta keluarga korban dan warga, personil Polsek Aertembaga juga Bhabinkamtibmas wilayah setempat Aipda. Tommy Toar langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian terhadap korban, namun belum membuahkan hasil hingga akhirnya pada Senin (17/2)2020 pagi tadi jenazah korban berhasil ditemukan dan di evakuasi.

“Jenazah korban berhasil ditemukan pagi tadi sekitar pukul 06:00 Wita yang kurang lebih 1 setengah jam kemudian jenazah korban berhasil dievakusi dari laut dan langsung dibawa ke RSU. Daerah Bitung untuk keperluan Visum,” jelas Kapolsek Aertembaga AKP. May Diana Sitepu.

Lanjutnya, pada saat ditemukan jenazah korban tidak ditemukannya tanda-tanda penganiayaan atau unsur kesengajaan saat dilakukan Visum luar.

“Kematian korban, diduga korban dihempas oleh ombak kencang hingga membentur batu dan tak sadarkan diri lalu hilang tenggelam,” terang Sitepu.

Jenazah korban saat ini disemayamkan di rumah duka komplek SMP Negeri 12 Bitung, untuk menunggu proses pemakaman yang direncanakan pada hari Rabu (19/02)2020 di wilayah desa Karor, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

Reporter: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar