Ads

Kamis, 13 Februari 2020, Februari 13, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-13T01:14:17Z
KESEHATAN

Rutin Konsumsi Tiap Hari, Air Putih Dingin Dapat Menurunkan Berat Badan

JOURNALTELEGRAF - Usai berolahraga tentunya kita akan mencari air untuk melepas dahaga. Nah, mengkonsumsi air dingin dinilai banyak manfaat terutama mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Dilansir dari very well,  otoritas olahraga seperti American College of Sports Medicine dan International Society of Sports Nutrition merekomendasikan agar meneguk air atau minuman dingin lainnya usai olahraga khususnya air dingin sangat baik.

Foto: (ilustrasi) air putih dingin

Berikut manfaat minum air dingin usai olahraga. Pertama menjaga suhu tubuh. Minum air dingin atau minuman olahraga dingin membantu menunda atau mengurangi kenaikan suhu tubuh yang dapat menghambat ketahanan atau latihan kekuatan.

Kedua, air dingin punya rasa lebih segar dan membuat seseorang cenderung minum lebih banyak dan lebih sering. Hal ini juga bisa mencegah dehidrasi. Alasannya, dehidrasi dalam jumlah kecil dapat mengganggu kinerja atletik. Ketiga, kalori terbakar ditubuh anda mengeluarkan sedikit lebih banyak energi untuk menghangatkan air dingin hingga suhu tubuh.

Lalu, efek yang ditimbulkan tidak lah kecil, dengan perkiraan mulai dari 5 hingga 18 kalori untuk segelas air es 16 ons. Jika kita mengkonsumsi secara rutin sepanjang hari sebanyak 5 gelas atau lebih, kita dapat membakar kalori sebanyak berjalan satu mil. Hal ini bisa membantu mengurangi berat badan. Namun perlu diingat, hal ini tidak lantas menjadi pengganti olahraga. Selain itu, jika Anda bekerja di lingkungan yang panas, air dingin lebih disarankan untuk dikonsumsi.

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar