Ads

Kamis, 13 Februari 2020, Februari 13, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-13T07:27:45Z
BITUNG

Ibas Pimpin Tim Banggar DPR RI Kunjungi KEK Bitung

Foto : (JT) Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengunjungi KEK Bitung
JOURNALTELEGRAF - Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung menjadi perhatian Tim Badan Anggaran (Banggar) DPR RI yang melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Kamis (13/2/2020).

Tim Banggar yang dipimpin Edhie Baskoro Yudhoyono ini mengunjungi KEK Bitung dalam rangka melakukan pengawasan dan fungsi anggaran di kawasan ekonomi seluas 534 ha yang meliputi kelurahan Manembo Nembo. kelurahan Tanjung Merah dan Kelurahan Sagerat.

"Kami berharap besar KEK Bitung bisa tuntas sesuai rencana awal. Kita berharap bisa menjadi kawasan bisa mengakselerasi pertumbuhan secara menyeluruh. Kita mendengar banyak tantangan yang dihadapi dalam prosesnya. Kami mendorong bisa temukan solusi ayng lebih baik dan cepat agar pertumbuhan bsia dirasakan oleh masyarakat," jelas Ibas sapaan akrab pria yang juga adalah putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini saat wawancarai awak media usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan  Badan Pengelolah KEK.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Administrator KEK Bitung ini, Ibas juga berharap persoalan pembebasan lahan yang masih menjadi kendala bsia segera diatasi.

"Kita berharap segera dituntaskan seluruh persoalan yang membuat kawasan ini belum bisa maksimal, termasuk persoalan pembebasan lahan," pungkasnya.

Reporter : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar