Ads

Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-25T10:46:18Z
BITUNG

Rawat Kerukunan, Imam Ino Lumente Pimpin Jamaah Jaga Gereja Saat Natal

Imam Lumente bersama jamaah Masjid Nurul Huda Al-Jamal Manembo Nembo di depan gereja GMIM PNIEL (Foto: Arham) 


JOURNALTELEGRAF - Kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung kembali diperlihatkan, Senin 25 Desember 2023.


Dimana jamaah masjid Nurul Huda Al-Jamal, Kelurahan Manembo Nembo, Kecamatan Matuari bersama aparat kepolisian dan TNI menjaga keamanan di depan gereja GMIM PNIEL. 


Menurut penjelasan Imam Masjid Nurul Huda, Ino Lumente ikut menjaga umat Kristiani saat melaksanakan ibadah Natal dilakukan setiap tahun. 


"Setiap tahun kami jamaah masjid Nurul Huda ikut menjaga gereja di Manembo Nembo saat Natal. Dan tahun ini ada 27 jamaah yang ikut serta menjaga keamanan di GMIM PNIEL Manembo Nembo ini," kata Ino Lumente. 


Tidak hanya di GMIM PNIEL Manembo Nembo, tapi seluruh masjid yang ada kecamatan Matuari ikut ambil bagian menjaga keamanan jalannya ibadah di gereja gereja yang melaksanakan ibadah Natal. 


Tujuan keterlibatan jamaah masjid ini kata Ino Lumente adalah bagian dari toleransi antar umat beragama yang terjalin lama di wilayah Manembo Nembo. 


"Tujuan kami untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama, agar saudara saudara kita merasa nyaman saat melaksanakan ibadah Natal," ujarnya. 


Tampak juga sejumlah anggota Panji Yosua Pria Kaum Bapa GMIM bersama sama dengan aparat keamanan bahu membahu menjaga keamanan dan kenyamanan serta keterlibatan lalulintas di jalan sekitar gereja. 


Reporter: Arham Licin

Editor: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar