Ads

Jumat, 22 Desember 2023, Desember 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-28T03:43:31Z
Nusa Utara

Program Kegiatan Tahun Anggaran 2023 Hampir Rampung, Kades Harapkan Tahun Depan Berjalan Lebih Baik Lagi

Kades Petta Barat, Sitih Sjarah Gabriel Ketika menggelar rapat bersama warga masyarakat. 


JOURNALTELEGRAF - Program dan kegiatan Pemerintah Desa Petta Barat, Kecamatan Tabukan Utara, hampir sepenuhnya telah selesaikan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Petta Barat, Sitih Sjarah Gabriel.


"Untuk kegiatan seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), penyaluran stimulan ketahanan pangan, pelatihan bagi kelompok budidaya ikan air tawar hingga pekerjaan fisik di tahun anggaran 2023 ini semuanya hampir rampung," ungkap Sitih. Jumat,(22/12/2023) 


Bahkan untuk penyaluran BLT DD, Sitih mengatakan telah sepenuhnya disalurkan dan diterima oleh 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


"BLT bulan desember telah disalurkan dan diterima oleh keluarga penerima, maka dengan demikian penyaluran BLT tahap terakhir di tahun ini telah selesai," jelasnya. 


Sementara untuk pekerjaan terakhir, Sitih menyebutkan bahwa sedang mempersiapkan pembelian lahan untuk pembangunan fisik di tahun mendatang.


"Ada sisa selisih dari pagu anggaran di tahun ini, kami manfaatkan utk pembelian lahan dan rencananya akan dibangun Posyandu desa. Kami berharap semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai pada pekerjaan ditahun mendatang," pungkasnya


Diketahui, untuk tahun anggaran 2023, Pemdes Petta Barat mengalami kendala pada pekerjaan fisik balai rakyat dikarenakan melanggar aturan. Namun bersyukur Pemda turun tangan dan menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa menyalahkan pemerintah desa. 



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar