Ads

Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-17T08:52:54Z
Sulsel

Polres Bulukumba Gagalkan Upaya Pria dengan Badik

 

Polres Bulukumba Berhasil Menangkap Pria Bersenjata Tajam saat Razia Cipkon


JOURNALTELEGRAF - Dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 yang digelar untuk menegakkan Cipta Kondisi (Cipkon), Polres Bulukumba Polda Sulsel berhasil meraih keberhasilan signifikan. 


Seorang pria berinisial KH (28), warga Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam jenis badik pada Sabtu (16/12/2023).


Pelaku, seorang wiraswasta, menunjukkan ketidakpatuhan dengan menolak pemeriksaan dan bahkan melakukan perlawanan terhadap petugas saat dihentikan karena tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor di Jl. H.Sultan Dg.Raja Kelurahan Bentenge Ujung Bulu, sekitar pukul 21.30 Wita.





Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam SH,.MH, mengungkapkan detil kejadian tersebut pada Minggu (17/12/2023). 


"KH, yang berhasil diamankan setelah perlawanan, membawa badik yang terselip di pinggang kirinya. Tindakan tegas petugas dilapangan mengamankan senjata tersebut," tegasnya.

Pelaku dan barang bukti, termasuk senjata tajam jenis badik, saat ini berada di Polsek Ujung Bulu untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 


Dalam interogasi, KH mengakui sengaja membawa senjata tajam sebagai langkah "berjaga-jaga".


Sementra itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, menegaskan komitmen Polres dalam menangani kasus-kasus kriminal. 

Selain menangani kasus-kasus kriminal, AKBP Supriyanto juga menyoroti pelanggaran lalu lintas dalam operasi tersebut. Dua sepeda motor dengan knalpot racing atau Brong berhasil diamankan sebagai tindakan tegas melawan pelanggaran.


"Tidak ada toleransi untuk pelaku kejahatan. Jajaran Polres Bulukumba akan menindak tegas untuk menjaga kondusifitas jelang Nataru dan pemilu," ujar Kapolres.


AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, juga menggarisbawahi peran Polres Bulukumba dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Khususnya, menjelang perayaan Nataru dan penyelenggaraan pemilu, beliau menekankan perlunya keamanan dan ketertiban sebagai fondasi utama.*


Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar