Ads

Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-19T07:26:05Z
Sulawesi Tenggara

Laksanakan Ibadah Perayaan Natal Lapas Kelas IIB Tolitoli Sambut Kelahiran Yesus Kristus

 


JOURNAL TELEGRAF - Kanwil Kemenkumham Sulteng tepatnya pada Lapas Kelas IIB Tolitoli melaksanakan Ibadah Perayaan Natal dibawah Tema “Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera diBumi (Lukas 2:14)”. Kegiatan tersebut berlangsung diLapangan Upacara Lapas Kelas IIB Tolitoli, Senin (18/12/23).


Ibadah Perayaan Natal Lapas Kelas IIB Tolitoli berlangsung pada pukul 18.00 WITA yang dihadiri oleh Plh. Kalapas Tolitoli beserta seluruh Jajaran, Pendeta W.P Tamboto Towaki, S.Th dan sanak keluarga dari Warbinpas yang beragama Kristen. 


Sebanyak belasan Warbinpas menggelar perayaan Natal  di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli.


Warga binaan tetap mengikuti rangkaian acara ibadah dan perayaan Natal, penyerahan bingkisan Natal dengan khidmat meski terhalang tingginya tembok dan jeruji besi penjara.


Pelaksanaan ibadah Natal dipimpin oleh Pendeta W.P Tamboto Towaki, S.Th. Plh. Kalapas, Ashar mengatakan, "perayaan ibadah Natal ini merupakan program rutin pembinaan Lapas setiap tahun bagi warga binaan yang beragama Nasrani diLapas Kami," Kata Ashar. 


“Perayaan ini jadi upaya kami untuk memenuhi hak dalam kebebasan memeluk agama dan menjalankan perintah agama bagi setiap warga negara,” jelas Ashar. 


Ia mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19, Natal selalu menjadi momen spesial bagi warga binaan dan sanak keluarga.


Pasalnya, pada saat Natal, ada kunjungan dan acara khusus untuk keluarga besar warga binaan. Namun, sejak pandemi tahun lalu, kegiatan tersebut ditiadakan.







Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar