Ads

Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-05T19:12:50Z
HUKRIM

Kompolnas Kunjungi Polres Bitung Diduga Terkait Bentrok Dua Kelompok Massa

Mako Polres Bitung (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Dikabarkan rombongan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi Markas Kepolisian Resor Bitung, Selasa (5/12/2023).


Kedatangan Kompolnas ini disinyalir terkait dengan bentrok dua kelompok massa di Kota Bitung yang menyebabkan satu korban jiwa dan beberapa orang lainnya mengalami luka luka.


Rombongan tim  dipimpin oleh Ketua Harian Kompolnas, Irjen Pol Benny Josua Mamoto dan meminta informasi kronologis  bentrooan dua kelompok massa, Sabtu (25/11/2023) lalu.


AKBP Tommy Bambang Souissa yang ikut mendampingi tim Kompolnas, Benny Mamoto mendapat penjelasan seperti apa kronologi serta sistem pengamanan yang diterapkan Polres Bitung terhadap dua kelompok massa. Termasuk terkait perizinan juga ikut diperiksa tim Kompolnas.


Namun, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Iis Kristian membantah informasi bahwasanya Kompolnas hadir di Kota Bitung berkaitan dengan bentrok dua kelompok massa.


Iis Kristian mengatakan, kehadiran Kompolnas hanyalah kunjungan biasa dan tidak ada kaitan dengan peristiwa bentrokan dua kelompok massa.


"Itu kunjungan biasa dalam rangka pengawasan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Pemilu tahun 2024 daj klarifikasi kasus menonjol di Polda Sulut," kata Iis.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar