Ads

Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T08:17:08Z
BITUNG

Harga Ayam Pedaging Perlahan Merangkak Naik Jelang Nataru di Pasar Girian, Warga Minta Pemerintah Lakukan Intervensi

Lapak pedagang ayam dan ikan di Pasar Girian Kota Bitung (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Tidak hanya harga cabe rawit dan sejumlah bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan jelang hari raya Natal dan tahun baru. Harga ayam pedaging atau broiler pun mulai bergerak naik. 


Dari pantauan di Pasar Girian Kota Bitung, Jumat (8/12/2023) harga ayam pedaging mengalami kenaikan dari Rp58 ribu per ekor menjadi Rp60 ribu per ekor. 


Hal ini disampaikan oleh salah satu pedagang, Nanda. Dimana menurutnya harga ayam setiap memasuki bulan Desember akan mengalami kenaikan. 


"Sudah mulai naik hari ini dan biasanya terus naik sampai dekat Natal dan tahun baru," katanya. 


Salah satu ibu rumah tangga, Iren (37) yang ditemui disalah satu pasar tradisional terbesar di Kota Bitung ini mengatakan jika harga harga kebutuhan menjelang perayaan hari raya keagamaan selalu saja mengalami kenaikan. 


"Kami masyarakat semakin sulit, setiap mau hari raya selalu saja harga harga naik. Pedagang seperti mengambil kesempatan dan momentum untuk menaikkan harga. Karena mereka tahu masyarakat butuh," ucap Irene. 


Dia berharap, pemerintah juga bisa andil mengontrol harga di pasaran menjelang perayaan natal dan tahun baru. 


"Pemerintah seharusnya mengontrol ini harga harga, jangan cuma biarkan pedagang naikkan seenaknya, tolong lah kami masyarakat makin susah sekarang," tegasnya. 


Reporter/Editor : Arham Licin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar