Ads

Jumat, 15 Desember 2023, Desember 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-15T09:09:55Z
Nusa Utara

Gelar Reses Di Kecamatan Tabteng, Michael Thungari Bawa Bantuan Bagi Kelompok Tani


Michael Thungari Ketika Menyerahkan Bantuan Kepada Para Petani Di Desa Bira, Kecamatan Tabukan Tengah.


JOURNALTELEGRAF - Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap masyarakat, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari kembali turun menyerap aspirasi dengan menggelar reses di Desa Bira, Kecamatan Tabukan Tengah. Jumat,(15/12/2023)


Kegiatan reses ini dilakukan dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis terhadap konstituen di dapil masing-masing.


Dalam pertemuan bersama masyarakat Desa Bira, Michael Thungari menerima beberapa aspirasi antara lain keberadaan poros jalan yang rusak dan permasalahan alokasi pupuk subsidi bagi para petani.


Penyerahan bantuan pertanian oleh Michael Thungari


"Untuk poros jalan, meskipun tidak di aspal baru, tetapi sudah turun anggaran perbaikan sekira 300 juta rupiah guna memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah. Sedangkan perihal pupuk, dari kami pribadi hari ini membawa bantuan pupuk, bibit tanaman dan obat-obatan kepada kelompok Tani BGR (Bira Gotong Royong)," ungkap Thungari.


Dengan bantuan yang diberikan, Thungari hanya berharap agar dapat digunakan dengan baik oleh para anggota kelompok tani yang ada.


"Peran petani itu sangat penting dalam menjaga inflasi, sehingga saat kami membawakan bantuan dengan harapan menjadi motivasi bagi teman-teman petani untuk terus berproduksi dalam menjaga ketersediaan bahan pangan di daerah," harapnya.


Wakka II DPRD Kab. Kepl. Sangihe, Michael Thungari, SE., MM didampingi Kepala Desa Bira, Janlyd Vidy saat reses.


Kehadiran Thungari pun disambut baik oleh Pemerintah dan Masyarakat Desa Bira. Hal ini diutarakan oleh Kepala Desa Bira, Janlyd Vidy ketika dihubungi oleh awak media JOURNALTELEGRAF.


"Pemerintah dan masyarakat Desa Bira berterima kasih sekaligus mengapresiasi atas kunjungan kerja dari Pak Michael Thungari, selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe yang boleh menjadikan Desa Bira sebagai lokasi reses di bulan desember ini," ucap Janlyd.


Janlyd juga berharap apa yang menjadi usulan dan harapan masyarakat, seperti kondisi jalan rusak dan kebutuhan pupuk bersubsidi bagi para petani dapat diperjuangkan oleh Michael Thungari sebagai representasi suara masyarakat dari dapil 2.


"Harapan kami kedepan, beliau akan terus memperjuangkan semua harapan masyarakat yang dititipkan kepada beliau. Kami juga berterima kasih, karena selain menyerap aspirasi beliau juga boleh memberikan bantuan pupuk dan obat-obatan pertanian bagi kelompok tani yang ada di Desa Bira," kuncinya.


Michael Thungari merupakan salah satu anggota legislatif dari dapil 2 yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe; dan akan kembali maju bertarung pada pemilihan legislatif (pileg) pada 14 Februari 2024, dari Partai Nasdem dengan nomor urut 1.




Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar