Ads

Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-12T06:59:56Z
MANADO

Dua Orang Tewas Akibat Lakalantas di Minahasa Utara, Basarnas Manado Turun Tangan Lakukan Evakuasi Korban

kondisi truk yang alami kecelakaan di Desa Sukur (Foto : istimewa) 


JOURNALTELEGRAF - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan poros Bitung-Manado, Selasa (12/12/2023) dini hari.


Kecelakaan kali ini melibatkan sebuah truk bertonase besar yang dikemudikan Engebert Boyoh (27) warga Paniki Bawah, Kota Manado dan seorang kondektur bernama Jemmy Harindah (40) warga Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.


Diduga kecelakaan lulintas di Desa Sukur, Kecamatan Kalawat itu disebabkan karena sopir yang memuat alat berat dari Kota Bitung itu dalam kondisi mengantuk dan mengakibatkan kendaraan yang dibawanya menabrak sebuah mobil bermuatan kontainer di depannya.


Dari keterangan Tim Basarnas Manado yang tiba di lokasi kejadian mengatakan saat melakukan evakuasi korban mengalami kesulitan.


"Kami sedikit kesulitan saat melakukan evakuasi karena kondisi kendaraan rusak parah dan sopir dan kondekturnya terjepit," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado, Jandry P.


Ekauasi berjasil dilakukan dan sopir ditemukan meninggal di tempat kejadian, sedangkan kondektur sempat dilarikan ke RS Maria Walanda Maramis, Airmadidi.


"Satu korban meninggal dalam perjalanan, sedangkan sopir meninggal di tempat. Kondisi bagian depan kendaraan memang ringsek dan rusak parah sehingga anggota menggunakan alat khusus bernama Combi Tool untuk bisa mengeluarkan kedua korban. Kami sudah beruoaya semaksimal mungkin melakukan evakuasi," tutur Jandry.


Sedangkan Kasat Lantas Polres Minahasa Utara. Iptu Muthia Khansa yang dimintai keterangan mengatakan jika masih dalam proses penyelidikan.


"Masih penyelidikan , tunggu aja nanti kita sampaikan hasilnya," jelas mantan Kapolsek KPS Bitung ini.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar