Ads

Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-07T22:55:12Z
Sulawesi Tengah

Dihadapan Ratusan Perempuan GKST Se-klasis Mori Utara, Bupati Morut Ingatkan Peran Mulia Perempuan

  

Foto : Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS. 


JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS mengingatkan kepada para anggota Perempuan GKST se-Klasis Mori Utara tentang peran mulia perempuan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.


Hal ini disampaikan oleh Bupati pada Kegiatan Ibadah Natal Persekutuan Perempuan GKST se-Klasis Mori Utara yang dirangkaikan dengan Safari Natal Pemda Morut yang berlangsung di Lapangan Desa Era Kecamatan Mori Utara pada Kamis Petang (7/12/2023). 


Bupati mengatakan bahwa peran mulia tersebut diantaranya yakni dapat menghadirkan suasana religius ditengah keluarga sehingga dapat memberikan efek positif bagi kesuksesan suami dan keberhasilan dalam mendidik anak-anak.


"Peran perempuan GKST sangat sentral terutama dalam pembangunan karakter keluarga yang kuat", ujarnya. 


Selain itu Bupati Delis juga mengatakan bahwa peran mulia dari perempuan yakni menjadi agen perdamaian di tengah keluarga dan juga masyarakat, mampu berdamai dengan diri sendiri atas berbagai kesalahan yang pernah dilakukan dan juga mampu berdamai dengan keluarga sehingga keluarga selalu merasa damai. 


"Perempuan GKST harus menjadi agen perdamaian baik di tengah keluarga maupun di tengah masyarakat", pungkasnya. 


Diakhir sambutan beliau mengucapkan terima kasih atas doa serta dukungan yang selalu diberikan oleh para tokoh agama serta para jemaat sehingga berbagai program Pemda yang ada dapat terealisasi dengan baik. 


Setelah memberikan sambutan, Bupati Delis juga memberikan bantuan kendaraan operasional kepada para Kepala Jemaat se-Kecamatan Mori Utara, memberikan bingkisan kepada para Pendeta serta memberikan hadiah kepada Juara Lomba Kebersihan tingkat Desa. 


Sesaat sebelum memberikan bingkisan kepada para Pendeta, Bupati menyampaikan bahwa program terbaru dari beliau yakni Pemberian Jaminan Ketenagakerjaan bagi para tokoh agama atau yang disebut dengan Pajero sudah dapat direalisasikan. 


Hal ini penting dilaksanakan agar para tokoh agama yang setiap harinya menjalankan tugas mulia dalam melayani umat mendapatkan perlindungan dari Pemerintah. 


Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt, Ketua DPRD yang diwakili oleh Anggota Djon Fikles Pehopu, Ketua Bamag Morut Waris Kandori, Kepala Bapenda Morut Agung Ponga ST, MT, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Chester Tumimomor S.Pt , Staf Ahli Bupati Setdakab Morut Delnan Lauende M.Kes, Camat Mori Utara Isnayawati Siman, S.Sos, dan Kades Era Ferdinand Moenggo S.Th .






Reporter : Arthomo Lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar