Ads

Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T16:48:05Z
Nusa Utara

TP-PKK Provinsi Sulut Gelar Pasar Murah Dan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Sangihe



JOURNALTELEGRAF - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Utara menggelar kegiatan pasar murah dan pelayanan kesehatan di Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kamis,(16/11/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, beserta jajaran pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimca Kendahe dan TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara atas kontribusinya dalam kegiatan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat Sangihe.


"Kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pasar murah dan pelayanan kesehatan yang sangat membantu masyarakat," ungkap Tamuntuan.


Dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama perempuan, Tamuntuan menyebutkan bahwa pentingnya ada pemberdayaan masyarakat.


"Jangan melihat ibu-ibu hanya sebagai Pengurus Rumah Tangga. Program pengembangan UMKM di desa-desa khususnya bagi para ibu-ibu, menjadi fokus utama pemerintah," terangnya.


Pasar murah yang digelar bukan hanya sebagai kegiatan rutin semata, melainkan juga sebagai langkah antisipatif terhadap kenaikan harga beras akhir tahun akibat perubahan cuaca ekstrem.


"Program ini tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga membantu mengatasi dampak perubahan cuaca terhadap harga beras secara nasional," pungkasnya.

     

Kegiatan terlaksana dengan sukses serta menciptakan keceriaan di tengah masyarakat. Semangat pemerintah daerah untuk terus mendukung dan berada di sisi masyarakat terlihat nyata melalui kegiatan bhakti sosial ini. Harapannya, upaya seperti ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat Sangihe.



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar