Ads

Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-16T15:38:39Z
BITUNG

Masuk Musim Penghujan, Ramlan Ifran Warning Pemkot Bitung Benahi Drainase




JOURNALTELEGRAF - Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran kembali mengingatkan pemerintah agar bisa tanggap menghadapi bencana yang bisa saja terjadi dipenghujung tahun dimana telah memasuki musim penghujan.


Menurut Ramlan Ifran,  ada dua persoalan yang selalu menjadi kendala pemerintah Kota Bitung saat menghadapi bencana.


"Permasalahannya hanya ada dua, kalau bukan anggarannya yang tidak ada, teknis penanggulangannya yang tidak siap, jangan nanti ada bencana baru kelabakan dan bingung," jelas Haji Olan dihadapan sejumlah awak media usai pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD kota Biting, Kamis (16/11/2023).


Haji Olan juga mengingatkan agar jangan sampai masyarakat kemudian yang menjadi korban akibat ketidaksiapan seluruh sistem menajemen kebencanaan pemerintah.


"Kami hanya ingatkan saja. jangan sampai masyarakat kemudian yang kembali menjadi korban dan selalu memang seperti itu, akibat ketidaksiapan pemerintah," tegas politisi dari Partai NasDem itu.


Dia juga mengatakan bahwa sudah ada tujuh bulan lamanya saluran drainase di Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa hingga kini belum diperbaiki.


"Tolong ditindaklanjuti itu got di Bitung Barat Dua yang sudah tujuh bulan tidak ada tindaklanjut, padahal kita sudah sampaikan disetiap kesempatan. Jangan sampai ini menjadi preseden buruk bagi pemerintah," pungkas Ramlan Ifran yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Bitung ini.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar