Ads

Selasa, 28 November 2023, November 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T16:38:18Z
Nusa Utara

Sangihe Kembali Terima Penghargaan Di Bidang Kesehatan

Suasana penerimaan penghargaan di Jakarta.



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digelar Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Selasa,(28/11/2023),


Sangihe dinobatkan sebagai pemenang dan dinobatkan prestasi gemilang dalam upaya menjadikan daerahnya sebagai contoh Kabupaten Sehat terbaik Se-Indonesia.

 

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, didampingi oleh Ketua Forum KKS Sangihe menerima penghargaan tersebut sebagai buah dari upaya keras dan keberhasilan dalam melaksanakan program Kabupaten Sehat.


Dalam keterangan resminya Rinny Tamuntuan menuturkan bahwa hal ini tidak hanya menjadi pencapaian pribadi, tetapi juga kolaborasi semua pihak dan dukungan masyarakat yang turut andil dalam kesuksesan ini


"Program Kabupaten Sehat merupakan inisiatif dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan untuk menciptakan kondisi daerah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk penduduknya. Program ini terdiri dari sembilan kelompok, melibatkan seluruh aspek kehidupan masyarakat, seperti kesehatan mandiri, permukiman, rumah ibadah, pasar rakyat, pendidikan, pariwisata, transportasi, tata kelola perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial, serta pencegahan dan penanganan bencana," jelasnya.


Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memberikan ucapan selamat kepada Sangihe dan kepala daerah lainnya yang turut berprestasi.


"Saya berharap penghargaan ini akan menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah masing-masing," ucap Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya.

     

Dengan diraihnya Penghargaan Swasti Saba pada tahun 2023, Kabupaten Sangihe menambah deretan prestasi di bidang kesehatan, menandai komitmen kuat mereka untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi penduduknya.



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar