Ads

Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-14T04:01:25Z
Nusa Utara

Salainti Sebut Tarif Pembayaran Rekening Air Akan Segera Disesuaikan Usai Penetapan Ranperda

Direktur PDAM, Teguh Prahara Salainti.


JOURNALTELEGRAF - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe dipastikan bakal melakukan penyesuaian tarif dasar pembayaran rekening air. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur PDAM, Teguh Prahara Salainti.


"Penyesuaian tarif dianggap perlu mengingat ketidakseimbangan antara biaya produksi dan pembayaran rekening air oleh masyarakat yang telah stagnan sejak tahun 2007," kata Salainti. Rabu,(22/11/2023)


Menurut Salainti, penyesuaian ini harus dilakukan karena tarif yang berlaku sampai sekarang tidak mengalami perubahan sejak tahun 2007.


"Tarif saat ini tidak mengalami perubahan sejak 2007, dan saatnya untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Sehingga kami saat ini tengah menantikan penetapan atau persetujuan Pemerintah Daerah, khususnya Penjabat Bupati, untuk menandatangani tarif baru," jelas Salainti sembari menambahkan bahwa proses penandatanganan tarif baru diperkirakan akan dilakukan oleh Penjabat Bupati pada bulan November 2023 sesuai regulasi, dengan pemberlakuan tarif baru pembayaran rekening air di awal tahun depan.


Salainti hanya berharap bahwa tarif baru yang diusulkan akan sejalan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pelanggan, terutama dalam hal penyediaan air bersih.


"Tarif baru ini diharapkan dapat mendukung pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tutupnya.



Tim Redaksi JT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar