Ads

Selasa, 28 November 2023, November 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-28T09:04:59Z
sulteng

Program Kemandirian, Lapas Tolitoli Ajak Warga Binaan Berkebun



JOURNALTELEGRAF - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli, mengajarkan warga binaan bertani untuk menciptakan inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan.



Kepala Lapas Kelas II B Tolitoli Melalui Kasi Binadik dan Giat Ja, Feldianto mengatakan pertanian itu merupakan salah satu contoh program kemandirian yang digagas Lapas Kelas II B Tolitoli.



“Untuk melaksanakan program tersebut kita didukung dengan adanya lahan sarana asimilasi edukasi. Itu kita manfaatkan dengan bercocok tanam,” kata Feldianto, kepada journaltelegraf. com. Selasa 28/11/2023.



Menurutnya, hasil pertanian itu bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi oleh warga binaan itu sendiri ataupun dijual kepada masyarakat.



“Jadi untuk hasilnya bisa dikonsumsi oleh warga binaan dan juga bisa dijual ,” terangnya. 




Ia menjelaskan, program kemandirian seperti itu bertujuan agar warga binaan bisa mempunyai keahlian untuk bekal saat selesai menjalankan tanggung jawabnya.



“Kita ingin warga binaan tidak hanya diam dan menghabiskan masa hukuman begitu saja, mereka harus berkarya. Setidaknya jika memiliki keahlian bisa menjadi bekal saat bebas dan hidup bermasyarakat,” jelasnya. 






Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar