Ads

Selasa, 28 November 2023, November 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-14T03:46:41Z
Nusa Utara

Meski Hasil Produksi Meningkat, Pella Sayangkan Beberapa Pedagang Masih Mengikuti Harga Pasaran Dari Luar Daerah

Kepala Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Godfried Pella



JOURNALTELEGRAF - Sektor pertanian khususnya tanaman holtikultura seperti cabai dan tomat, serta juga sayur-sayuran kini mulai mengalami peningkatan produksi guna memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Godfried Pella ketika ditemui di ruang kerjanya. Selasa,(28/11/2023)


"Saat ini hasil produksi lokal meningkat, tetapi ada pedagang yang menyesuaikan harga dengan pasokan dari luar daerah sehingga harga di pasaran masih cukup tinggi," Kata Pella, mengonfirmasi adanya peningkatan produksi lokal.


Namun meski demikian, Pella juga menyebutkan bahwa ada pedagang di Pasar Towo’e yang menyesuaikan harga jual dengan pasokan dari luar daerah.


"Masih ada beberapa pedagang yang masih terpengaruh dengan harga di pasaran sehingga hal itu sangat kami sayangkan," ungkapnya.


Sementara untuk upaya meningkatkan produksi pertanian di Sangihe, Pella mengatakan pihaknya secara intensif melakukan pendampingan kepada petani melalui tenaga penyuluh.


"Kami telah memberikan pembinaan kepada kelompok tani melalui pelatihan bertani yang dilaksanakan langsung di lapangan," pungkasnya.



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar