Ads

Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-14T04:31:56Z
Nusa Utara

Open Tournament Volley Ball Kapolres Cup 2023 Dibuka Secara Resmi, 37 Peserta Siap Bertanding

Kolase foto acara pembukaan Kapolres cup 2023.


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan bersama unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya menghadiri acara pembukaan kegiatan pertandingan bola voli Open Tournament Kapolres Cup 2023. Senin,(20/11/2023)


Pertandingan tersebut dibuka secara langsung oleh Tamuntuan ditandai dengan pemberian bola voli kepada pelaksana pertandingan atau wasit yang akan memimpin pada laga pertama.


Tamuntuan dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus Kabupaten PBVSI Sangihe karena telah menyelenggarakan event olahraga bagi para anak muda di Sangihe.


"Kami sangat mengapresiasi atas digelarnya pertandingan ini, tentu ini dapat menjadi wadah positif bagi anak-anak muda di Sangihe agar bisa memberi waktu dalam giat olahraga daripada terjerumus pada pola hidup yang tidak sehat seperti begadang sampai mengonsumsi miras," ungkap Tamuntuan.


Sebelumnya, Ketua Harian PBVSI Kabupaten Sangihe, Yohanis Samuel Tinungki dalam laporannya menyebutkan bahwa perhelatan pertandingan Kapolres Cup sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun berjalan.


"Tujuannya tentu ialah menyediakan wadah atau event bagi para pemain/atlet bola voli untuk berkompetisi dan menunjukan skill dan kemampuan dari masing-masing peserta," jelas Tinungki.


Dia menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti kompetisi Open Tournament Kapolres Cup ditahun ini adalah yang terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


"Kali ini terdapat 25 tim putra dan 12 tim putri yang akan berlaga selama 10 hari kedepan, mulai tanggal 20-30 November 2023 bertempat di GOR Manente, Kecamatan Tahuna. Dengan memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap Kapolres Kepulauan Sangihe, serta uang pembinaan," ungkap Tinungki.


Dia juga menambahkan bahwa Pengkab PBVSI Sangihe akan memantau pemain-pemain muda yang nantinya akan dipersiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2024.


"Pertandingan kali ini juga kami akan melakukan seleksi sehingga para wasit yang akan memimpin kami pilih yang telah memiliki lisensi, agar pertandingan berjalan baik, jujur dan adil," pungkasnya.



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar